PLN Raih sertifikasi GPTW Indonesia 2025, Bagian dari Budaya Kerja dan Transformasi Organisasi 

Berita Utama, Listrik1016 Dilihat

JAKARTA KOMENTAR-Sukses yang diraih PLN (Persero), dengan menerim sertifikasi bergengsi Great Place to Work (GPTW) Indonesia 2025, mendapat tanggapan positif dari Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PLN, Yusuf Didi Setiarto.

Ia menjelaskan bahwa keberhasilan ini tidak terlepas dari pembangunan budaya kerja sebagai bagian dari kisah sukses transformasi organisasi PLN, meliputi, GRC Culture (Governance, Risk, and Compliance), Collaboration and performance Culture, dan Customer Centric Culture. “Tiga fokus ini menjadi fondasi bagi PLN menuju perusahaan kelas dunia yang berkelanjutan dan terpercaya. Kami juga menerapkan progran-program prioritas budaya, mulai dari Customer Centric, Safety Culture, Efisiensi atau Menghilangkan Kemubadziran, hingga Wellbeing yang memastikan kebahagiaan insan PLN menjadi prioritas,” terang Didi.

Didi menjabarkan ketujuh program prioritas budaya tersebut yaitu; Customer Centric Culture, Next Process is Our Customer, Budaya Peningkatan Pendapatan, Budaya Penghapusan Kemubadziran, Wellbeing, Beyond kWh Revenue, dan Safety Culture.

Ia menambahkan, implementasi nilai dan perilaku dalam transformasi organisasi dijalankan oleh lebih dari 11.000 culture ranger di seluruh unit PLN Group. Hasilnya, Employee Engagement Index PLN mencapai skor 89, jauh di atas rata-rata Perusahaan benchmark di Qualtric, baik Indonesia, Asia dan Perusahaan Fortune 500.
 
“Skor GPTW sebesar 92 ini menjadi tolak ukur kualitas organisasi yang baik, bahwa PLN adalah rumah bagi para insan yang merasa dihargai, dipercaya, dan termotivasi untuk memberikan yang terbaik. Transformasi organisasi yang kami lakukan ini menciptakan lingkungan kerja yang produktif, kolaboratif, dan membahagiakan,” pungkas Didi.
 
Melalui pencapaian ini, PLN meneguhkan diri sebagai perusahaan yang tidak hanya fokus pada kinerja bisnis dan layanan pelanggan, tetapi juga menempatkan kesejahteraan, kesetaraan, dan kebahagiaan pegawai sebagai kunci keberhasilan transformasi berkelanjutan.
 
Narahubung
Gregorius Adi Trianto 
Executive Vice President Komunikasi Korporat & TJSL PLN 
Tlp. 021 7261122 
Facs. 021 7227059 
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *