MINUT KOMENTAR-Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara akan melaksanakan Job Fit (Uji Kompetensi) dan evaluasi kinerja bagi 17 pejabat pimpinan tinggi pratama, yang dijadwalkan berlangsung pada 8-9 Mei 2025.
Meningkatkan Profesionalisme dan Efektivitas Pejabat Daerah.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia BKPSDM Johanes Katuuk, menjelaskan, evaluasi ini bertujuan untuk menilai kapasitas dan kinerja para pejabat dalam menjalankan tugasnya. Selain menjadi alat ukur terhadap efektivitas kepemimpinan, hasil evaluasi akan digunakan sebagai acuan dalam pengembangan kompetensi dan peningkatan kinerja aparatur pemerintahan.

Terpisah Bupati Minahasa Utara Joune Ganda. SE. MAP. MM. M.Si berharap, melalui uji kompetensi ini setiap pejabat dapat memaksimalkan potensi kepemimpinannya, sekaligus meningkatkan kemampuan dalam perencanaan dan pelaksanaan program pemerintahan yang lebih efisien dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.
Komitmen terhadap Reformasi Birokrasi.

Dalam konteks reformasi birokrasi kata Bupati Joune, Job Fit menjadi bagian penting dalam upaya pemerintah daerah untuk memastikan bahwa setiap pejabat yang menempati posisi strategis memiliki kompetensi yang sesuai dengan tugasnya.

Selain itu, evaluasi ini juga membantu dalam penyelarasan antara kemampuan individu dengan tantangan di sektor pemerintahan, sehingga dapat mendorong kinerja yang lebih profesional dan berorientasi pada pelayanan publik yang maksimal.
Harapan untuk Masa Depan Pemerintahan yang Lebih Baik.

“Dengan adanya Uji Kompetensi dan Evaluasi Kinerja ini, Pemkab Minahasa Utara berupaya menghadirkan pemerintahan yang lebih transparan, akuntabel, dan berkualitas, serta memastikan bahwa setiap pejabat yang bertugas dapat memberikan kontribusi terbaik bagi pembangunan daerah,”tutup Joune.
JOppySEnduk
Berikut adalah daftar nama pejabat yang akan mengikuti seleksi tersebut:
1. UMBASE MAYUNTU, Jabatan: Asisten Pemerintahan dan Kesra
2. STELLA SAFITRI, Jabatan: Kepala Dinas Kesehatan
3. JOSSY C. KAWENGIAN, Jabatan: Sekertaris DPRD
4. ALDRIN I.E. POSUMAH, Jabatan: Kepala Dinas Pendidikan
5. ALLAN T.D.M. MINGKID, Jabatan: Asisten Perekonomian dan Pembangunan
6. FEMMY A.M. PANGKEREGO, Jabatan: Kadis Pariwisata
7. JOFIETA N. SUPIT, Jabatan: Staf Ahli Pemerintahan
8. OLFY KALENGKONGAN, Jabatan: Staf Ahli Kemasyarakatan
9. JANE M.S. SYMONS, Jabatan: Kadis Pengendalian dan KB
10. ROBBY PARENGKUAN, Jabatan: Kadis Kominfo serta Persandian
11. EDWIN W. OMBUH, Jabatan: Kepala Dinas Tenaga Kerja
12. SINPERSLI M. TAPADA, Jabatan: Kadis Perdagangan
13. DONAL TINTINGON, Jabatan: Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman
14. MARTHEN SUMAMPOUW, Jabatan Kadis Lingkungan Hidup
15. THEODORE V. LUMINGKEWAS, Jabatan: Kepala Pelaksana BPBD
16. SAMMY C.S. ROMPIS, Jabatan: Kaban Kesbangpol
17. DUDY H. S. FATAH, Jabatan: Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil