Direktur Retail dan Niaga Adi Priyanto: CC PLN 123 Berhasil Mengintegrasikan Pendekatan Layanan Berbasis kanal digital

Berita Utama, Listrik1727 Dilihat

YUNANI KOMENTAR-Direktur Retail dan Niaga PLN, Adi Priyanto menambahkan, prestasi yang diukir CC PLN 123 menjadi pemantik pihaknya untuk terus meningkatkan kualitas layanan, inovasi digital, dan pengalaman pelanggan secara menyeluruh dengan standar kelas dunia. Pencapaian ini, lanjut Adi, tidak lepas dari kerja keras tim CC PLN 123 dalam mengembangkan layanan berbasis teknologi digital dan keberlanjutan.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dengan memastikan setiap interaksi antara pelanggan dan PLN memberikan pengalaman positif dan berkelas dunia.

Adi menambahkan, saat ini CC PLN 123 berhasil mengintegrasikan pendekatan layanan berbasis kanal digital dengan strategi pelayanan yang proaktif. Melalui layanan 24 jam penuh di berbagai kanal dan dukungan tekonologi serta tim yang adaptif, PLN siap menjawab setiap tantangan dan terus meningkatkan standar layanan.

Bukan hanya itu, lanjut Adi, CC PLN 123 juga terus berkomitmen untuk menghadirkan green contact center, layanan pelanggan ramah lingkungan dan berkelanjutan. Upaya tersebut diimplementasikan melalui digitalisasi layanan, penyediaan fasilitas ramah lingkungan, serta berbagai program lain yang berkontribusi langsung terhadap lingkungan.

“Ini bukan hanya kemenangan PLN, tapi kemenangan seluruh pelanggan kami di Indonesia. Karena semua inovasi dan perbaikan yang kami lakukan bertujuan untuk memberikan pengalaman terbaik kepada para pelanggan,“ imbuh Adi.

GCCWA 2025 yang berlangsung di Yunani pada 31 Oktober 2025 mempertemukan seluruh perwakilan juara di level regional dan merupakan level tertinggi pada event prestisius tersebut. Dalam ajang yang diikuti oleh 28 perusahaan dari 13 negara ini, CC PLN 123 sukses meraih Gold Winner dan mengungguli para kompetitor di berbagai kategori, termasuk Best Contact Center, Best Sales Campaign, Best Digital Transformation, Best Social Media, Best Green Contact Center, Best Customer Services, hingga Best Public Services Center.

Gelaran GCCWA sendiri diakui sebagai salah satu penghargaan tertinggi di industri contact center global. Tahun 2025 menandai tahun kelima PLN berpartisipasi dalam kompetisi ini dan capaian tersebut menjadi bukti dedikasi serta profesionalisme tim CC PLN 123 di kancah internasional.

Delapan kategori penghargaan yang berhasil diraih CC PLN 123 dalam GCCWA 2025 adalah:

  • Best Contact Center (Putri Indah Sukmawati) – Gold;
  • Best Sales Campaign (Maria Margaretha) – Gold;
  • Best Digital Transformation (Putri Indah Sukmawati) – Gold;
  • Best Social Media (Pradana Prastyo Budi Wibowo) – Gold;
  • Best Green Contact Center (Pradana Prastyo Budi Wibowo) – Gold;
  • Best Customer Service (Verdiana Indah Pratama) – Gold;
  • Best Public Services Center (Maria Margaretha) – Gold;
  • Best Outbound Campaign (Verdiana Indah Pratama) – Silver.

Narahubung
Gregorius Adi Trianto
Executive Vice President Komunikasi Korporat & TJSL PLN
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 7227059

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *