Notification

×

Iklan

Iklan

Yusuf Lawani Resmi Dilantik sebagai Anggota DPRD PAW Kabupaten Pohuwato

Sabtu, 12 Oktober 2024 | 16:14 WIB Last Updated 2024-10-12T08:14:04Z


POHUWATO KOMENTAR, Yusuf Lawani A.Md. secara resmi dilantik sebagai Anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) untuk masa jabatan 2024-2029, dalam rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pohuwato, diruang sidang DPR, Sabtu (12/10).


Yusuf Lawani yang akrab disapa Ka Yusuf menggantikan Haji Iwan Adam sebagai pemilik jatah 1 kursi pemilu legislatif partai Nasdem, yang kini diusung sebagai Calon Wakil Bupati mendampingi Saiful Mbuinga, dalam kontestasi Pilkada Pohuwato 2024.


yusuf bukanlah tokoh politik baru di kabupaten Pohuwato. Pria familiar ini Lahir pada 7 Juli 1967, dan berlatar belakang pendidikan yang beragam. Dia menyelesaikan pendidikan dasar di SDN 2 Molingkapoto, Kecamatan Kwandang, dilanjutkan dengan SMPP Gorontalo pada tahun 1983, dan SMAN 3 Gorontalo pada tahun 1986. Yusuf kemudian melanjutkan pendidikannya di Fakultas Ekonomi Universitas Sam Ratulangi, Manado, pada tahun 1989.


Sebelum terjun ke dunia politik, Ka Yusu dikenal sebagai seorang wiraswasta sukses. Ilmu yang diperolehnya di bangku kuliah ia terapkan dalam berbagai kegiatan usaha ekonomi produktif berbasis masyarakat di wilayahnya. 


Salah satu program unggulannya adalah pemberdayaan potensi masyarakat melalui pemanfaatan lahan kosong menjadi lahan produktif terpadu di Desa Balayo, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato.


"Kecil Menanam, Dewasa Memanen, dan Selalu Bersahabat dengan Alam," demikian motto yang selalu dipegang teguh oleh Ka Yusu dalam setiap langkahnya.


Dalam struktur DPRD yang baru, Ka Yusu akan menempati posisi sebagai Anggota Komisi I dan juga sebagai anggota Badan Musyawarah, sebagaimana diumumkan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Pohuwato.


Hadir dalam momen bersejarah pelantikan Yusuf adalah keluarga besarnya. Ibunda Ka Yusu hadir bersama tujuh saudaranya, termasuk Gustamin Sun Lawani, S.Ag, yang merupakan Kepala SDN 4 Anggrek, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara. Meskipun demikian, tiga saudara lainnya tidak dapat hadir karena urusan penting yang tidak bisa ditinggalkan.


Usai pelantikan, suasana haru dan bahagia semakin terasa ketika Ibu Bupati Pohuwato, didampingi Ketua DPRD Pohuwato, berkunjung langsung ke kediaman Ka Yusu. Kunjungan ini merupakan bagian dari acara syukuran keluarga atas dilantiknya Ka Yusu sebagai anggota DPRD PAW. Momen ini menjadi simbol dukungan dan pengakuan dari pemerintah daerah terhadap peran baru Ka Yusu di legislatif.


Dengan latar belakang sebagai pengusaha dan pengalaman dalam pemberdayaan masyarakat, Ka Yusu diharapkan dapat membawa perubahan positif dan berkontribusi signifikan dalam pembangunan Kabupaten Pohuwato melalui perannya yang baru di DPRD. (**)

×
Berita Terbaru Update