Notification

×

Iklan

Iklan

Survey Terbaru Litbang Kompas Pilbup Minut, Joune Ganda Unggul Jauh 73, 6 Persen

Kamis, 10 Oktober 2024 | 12:47 WIB Last Updated 2024-10-10T04:47:16Z


MINUT KOMENTAR-Litbang Kompas merilis survey terbaru menempatkan Joune Ganda berada di angka 73, 6 persen, unggul jauh dari Meiky Jakhin Pangemanan yang memperoleh 13, 1 persen, sementara yang belum menentukan pilihan sebesar 12, 3 persen.


Artinya tingkat kesukaan masyarakat terhadap calon petahana masih tinggi. Masyarakat masih menginginkan Joune Ganda-Kevin Lotulung (JG-KWL) untuk kembali memimpin Minut untuk yang kedua kalinya.

Joune Ganda ketika di mintai tanggapan, tetap rendah hati, dan memilih terus bekerja melayani rakyat untuk kemajuan Minut lebih baik lagi.


“Hasil survei ini menunjukan kecintaan rakyat kepada saya dan Pak Kevin untuk melanjutkan tugas dan kerja dalam upaya mensejahterakan masyarakat lewat semua sektor pembangunan. Saya tidak bermaksud mendahului, tetapi jika Tuhan berkenan lewat amanah masyarakat Minut, tentu saya dan Pak Kevin akan bekerja lebih baik, guna menjawab kepercayaan masyarakat,"ungkap suami dari Ny. Rizya Ganda Davega ini.

Menurut Joune Ganda, ada begitu banyak program-program unggulan yang terfokus pada kesejahteraan rakyat, seperti dana duka, gerakan pangan murah, pelayanan administrasi kependudukan serta pelayanan perizinan serta alokasi dana bencana yang sudah di kemas lewat APBD maupun APBD-P.

Selain itu, ada juga anggaran perbaikan infrastruktur yang sudah di tata lewat anggaran induk dan perubahan.

"Kami menyadari, bahwa 3 tahun kepemimpinan di periode sebelumnya tidak cukup bagi saya dan Pak Kevin untuk memnuhi kebutuhan masyarakat. Oleh karena itu, lewat kepercayaan masyarakat, maka
berbagai kekurangan dalam penetapan anggaran di periode sebelumnya akan kami tuntaskan di periode selanjutnya jika kami masih di beri ruang untuk kembali memimpin Minut yang sama-sama kita cintai,"ujar Joune Ganda.

Menurut William Luntungan,

kemampuan JGKWL, merespons kebutuhan masyarakat, terutama di tengah tantangan pasca pandemi, menjadai salahsatu faktor kecintaan masyarakat terhadap keduanya.

Popularitas Jouna Ganda yang intens hadir dalam setiap kegiatan pangan murah, yang selalu di dampingi Ny. Rizya Ganda Davega beber William telah mencuri perhatian masyarakat.

Belum lagi sikap Kevin Lotulung  yang akhir-akhir ini selalu di dampingi Kristy Lotulung Arina, dalam setiap kegiatan sosial, ikut mendongkrak tingkat kesukaan masyarakat.

Lanjut kata William, perpaduan jargon JGKWL telah membuat masyarakat Minahasa Utara untuk tidak mau kelaian hati dalam Pilkada Minut 27 November 2024 mendatang.


Di sisi lain, survei ini juga mencatat bahwa meski Joune Ganda unggul, sekitar 20% pemilih yang belum menentukan pilihan.

Dari hasil survey tersebut kata William,  Joune Ganda bakal menjadi kandidat yang paling diunggulkan untuk kembali memimpin Minahasa Utara pada periode mendatang.

Sementara Ketua Tim Pemenangan JGKWL Berty Kapojos menagtakan, keunggulan yangndi rilis Litbang Kompas, memberikan dorongan moral yang besar bagi tim kampanye Joune Ganda.

Kendati demikian, harus tetap waspada dan berkomitmen untuk terus memperkuat pendekatan kepada pemilih dan menjaga konsistensi program unggulan hingga hari pemilihan tiba.


“Ayo kita melaksanakan Pilkada dengan baik, sesuai aturan, dan mari kita sampaikan ke seluruh rakyat atas keberhasilan dan prestasi-prestasi kinerja yang sudah ditoreh pasangan Joune Ganda-Kevin William Lotulung dalam memimpin Minut,” kata Berty Kapojos.


Hasil survei terbaru Litbang Kompas ujar Kapojos,  menjadi sinyal kuat bahwa pasangan Joune Ganda-Kevin William-Lotulung masih di sukai masyarakat untuk melanjutkan kepemimpinan mereka.


J-Alein

×
Berita Terbaru Update