Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Pibup Minut, Elektabilitas Paslon JG-KWL Sementara Unggul 60, 3 Persen

Jumat, 04 Oktober 2024 | 15:53 WIB Last Updated 2024-10-04T07:54:14Z


MINUT KOMENTAR-Sebagaimana di rilis salahsatu media lokal, bahwa hasil survei terbaru Litbang Kompas terkait Pilkada Minahasa Utara 2024 menunjukkan dominasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Joune Ganda-Kevin W Lotulung (JG-KWL).


Elektabilitas pasangan JG-KWL berada di angka 60, 3 %, untuk sementara unggul.jauh dari pasalon Melky Jakhin Pangemanan dan Cristian Kamagi, yang hanya memperoleh dukungan sebesar 23,1%, sementara 6,4% responden memilih untuk tidak mendukung kandidat mana pun dsn 10,3% lainnya tidak memberikan jawaban. 


Angka tersebut mencerminkan tren positif yang semakin kuat di kalangan pemilih Minahasa Utara, dengan dukungan datang dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari beragam latar belakang pendidikan hingga afiliasi politik. Dukungan besar dari partai-partai besar seperti Golkar dan Demokrat juga turut memperkokoh posisi elektoral JG-KWL. 


Dengan 60,3% pemilih menginginkan kepemimpinan Joine Ganda dan Kevin Lotulung untuk dilanjutkan, pasangan ini kian mantap menuju periode kedua. Harapan publik semakin tinggi bahwa di periode selanjutnya, JG-KWL mampu menjawab tantangan-tantangan yang dihadapi Minahasa Utara dengan solusi-solusi yang tepat dan terarah. 


Tren elektabilitas ini menjadi sinyal kuat bahwa masyarakat Minahasa Utara menaruh kepercayaan besar pada pasangan JG-KWL untuk melanjutkan pembangunan dan program-program yang telah berjalan selama kepemimpinan periode pertama mereka.


****

×
Berita Terbaru Update