Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Tendean Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Via Zoom

Rabu, 02 Oktober 2024 | 20:26 WIB Last Updated 2024-10-02T12:26:36Z


MINAHASA KOMENTAR-Bupati Minahasa, Dr. Noudy R. P. Tendean, S.IP, M.Si, bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si, mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi secara daring melalui Zoom Meeting.


Rapat ini diselenggarakan oleh Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta, dan dipimpin oleh Inspektur Jenderal Kemendagri, Komjen Pol. Drs. Tomsi Tohir Balaw, M.Si. Rabu (02/10/2024).


Rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyusun langkah strategis dalam pengendalian inflasi, khususnya di tingkat daerah, dengan melibatkan sinergi antar instansi.


Beberapa pejabat penting dari Pemerintah Kabupaten Minahasa yang turut hadir dalam rapat tersebut antara lain Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim), serta Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Minahasa. 


Selain itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Kepala Dinas Pertanian, serta Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bapelitbangda juga turut mengikuti rapat melalui Zoom Meeting dari Command Center Kantor Bupati Minahasa.


Dalam rapat ini, Komjen Pol. Drs. Tomsi Tohir Balaw memberikan arahan strategis kepada seluruh daerah, termasuk Kabupaten Minahasa, untuk memperkuat koordinasi antara sektor pertanian, perdagangan, dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) guna menekan lonjakan harga di pasar.


Rapat koordinasi ini diharapkan mampu memperkuat strategi pengendalian inflasi di Kabupaten Minahasa melalui kolaborasi dan sinergi yang solid antar instansi terkait, guna menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok dan mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah.(MRS)

×
Berita Terbaru Update