Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Tendean Berikan Arahan Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Kebakaran di Tompaso

Jumat, 04 Oktober 2024 | 16:31 WIB Last Updated 2024-10-04T08:31:32Z


MINAHASA KOMENTAR-Penjabat Bupati Minahasa, Dr Noudy Tendean, S.IP M.Si, memberikan apresiasi atas kinerja Camat, Hukum Tua dan segenap aparat terkait atas kinerja yang dilakukan di Kabupaten Minahasa selama ini. Dirinya pun menghimbau semua pihak terkait untuk terus bekerja dengan semangat tanpa terpengaruh dengan isu-isu apapun.


"Mari kita terus menjaga stabilitas dan kondusifitas wilayah. Kerukunan dan persaudaraan, saling menghargai dan menghormati, sekalipun di tengah perbedaan. Inilah namanya modal sosial. Semakin dipakai semakin bertambah dan inilah yang menjadi kultur Minahasa," tegas Bupati Tendean dalam sambutan arahannya pada kegiatan sosialisasi Pencegahan Penanggulangan, Penyelamatan, Kebakaran dan Penyelamatan Non Kebakaran Kabupaten Minahasa tahun 2024 di Kecamatan Tompaso, Jumat (04/10) di desa Tempok, Kecamatan Tompaso. 


"Ini pertama kali saya turun kunjungan kerja ke wilayah kecamatan, dimulai di Tompaso. Tentu saja menghadapi cuaca alam yang ekstrim, banjir, tanah longsor. Selain itu kebakaran yang dipicu berbagai hal seperti korsleting, ledakan kompor gas dan lainnya. Bahkan berbagai hal insidentil yang terjadi semua itu selama ini dihadapi oleh para petugas pemadam kebakaran. Jadi luar biasa mulia ini para petugas pemadam kebakaran karena selalu menolong," urai Bupati Tendean. 


Terkait hal ini, Bupati Tendean meminta segera dilaksanakan sistem reaksi cepat untuk menghadapi berbagai kemungkinan bencana yang terjadi. Jadi para petugas harus bergerak secara kesatuan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam mengantisipasi bencana sehingga mencegah adanya korban. 


Turut hadir dalam kesempatan ini, Kepala Damkar Minahasa, John Kapoh beserta jajaran, Camat Tompaso, Camat Tompaso Barat, para Hukum Tua serta para relawan dan masyarakat.(MRS)

×
Berita Terbaru Update