Notification

×

Iklan

Iklan

22 UMKM Unggulan Binaan PLN Antusias Ikuti Manado High Street Market 2024

Sabtu, 12 Oktober 2024 | 21:09 WIB Last Updated 2024-10-12T13:09:41Z


MANADO KOMENTAR-Sejumlah pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) binaan PT PLN (Persero) ikut meramaikan Pameran Manado High Street Market 2024 yang digelar pada 09-13 Oktober di Atrium Manado Town Square. Keikutsertaan UMKM dari mitra binaan PLN ini sebagai ajang pemasaran dan memperkenalkan produk-produk unggulan.


Bazaar kuliner dan Pameran UMKM nampak telah memenuhi atrium mall terbesar di Kota Manado sejak pembukaan Rabu (09/10). 22 UMKM yang lolos kurasi hadir turut serta dengan berbagai jajanan dan kuliner serta produk UMKM asli Sulawesi Utara, dengan tema The Biggest Fashion and Culinary Bazaar in Town.


Gelaran pameran yang bertemakan “The Biggest Fashion and Culinary Bazaar In Town” ini digagas oleh IMA (Indonesia Marketing Association) dan berbagai pihak yang memiliki kepedulian terhadap kemajuan UMKM yang bertujuan untuk memperkuat kewirausahaan para pelaku usaha agar dapat tampil semakin percaya diri dan kompetitif di panggung bisnis.


Turut hadir dalam pembukaan kegiatan Manager Komunikasi dan TJSL, Noven Koropit. Ia menegaskan bahwa dukungan PLN diberikan untuk membuat pelaku UMKM semakin berkembang dan naik kelas, salah satunya dengan melibatkan dalam setiap kesempatan promosi seperti dalam pameran Manado High Street Market 2024.


“Hal ini marupakan komitmen PLN untuk membantu UMKM kita mendapatkan tempat promosi melalui pameran-pameran yang menjadi ajang memamerkan produk-produk unggulan dari mitra binaan PLN sehingga bisa dikenal lebih luas dan mampu meningkatkan pendapatan pelaku usaha,” tegas Koropit.


General Manager PLN Unit Induk Distribusi Suluttenggo, Atmoko Basuki menjelaskan bahwa PLN melalui beberapa programnya, terus mendukung segala bentuk kegiatan yang berdampak pada pengembangan mitra binaan untuk meningkatkan produktifitas dan kesinambungan usaha.  


“Melalui Program TJSL, PLN mendorong para UMKM untuk mewujudkan kemandirian ekonomi. Hal ini juga sejalan dengan prinsip environmental, social, and governance (ESG) sekaligus menjadi langkah nyata PLN mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan,” tambah Atmoko.


Pameran Manado High Street Market 2024 ini digelar untuk memberikan kesempatan bagi wirausaha muda pelaku ekonomi kreatif dalam memperkenalkan produk dan kreatifitas mereka kepada masyarakat luas. 


Adapun 22 mitra binaan PLN lolos kurasi yang turut meramaikan Pameran Manado High Street Market 2024 diantaranya UMK Am Kasih, UMK Beefood Manado, UMK Biji Itang Steet Coffee, UMK Ommo Coffee, UMK Kitchen Lover, UMK Mami Ani, UMK Ivonne Kowijaya, UMK Dina Munawaroh - Pawon Mba' Dina, UMK Angel Johassan, UMK Cherly Grace, Niken Klappertaart Cake & Cookies Premium serta beberapa UMK lainnya Dessert, Kopi, Kerajinan dan Cemilan.


Untuk kemudahan layanan, masyarakat dapat memanfaatkan aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui Playstore atau Appstore. Pada aplikasi ini juga terdapat fitur Marketplace yang menyediakan produk-produk UMKM lokal yang dapat dinikmati oleh masyarakat. Dengan PLN Mobile, semua makin mudah

×
Berita Terbaru Update