Notification

×

Iklan

Iklan

Wujudkan Tomohon Sehat dan Hebat: Wali Kota Caroll Senduk Tutup Bangga Kencana Expo 2024 dengan Optimisme Zero Stunting

Jumat, 13 September 2024 | 18:48 WIB Last Updated 2024-09-13T10:48:43Z


TOMOHON KOMENTAR - Wali Kota Tomohon, Caroll J. A. Senduk SH, menghadiri acara penutupan Bangga Kencana Expo 2024 yang berlangsung di Anugerah Hall. Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya expo yang melibatkan seluruh kelurahan di Kota Tomohon. Jumat (13/09)


"Bangga Kencana Expo ini sangat bermanfaat bagi kita semua karena memberikan informasi yang penting mengenai kesehatan. Dengan adanya kegiatan ini, kita dapat meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai isu kesehatan, terutama terkait penurunan stunting," ujar Wali Kota. Ia menambahkan bahwa melalui kerja sama berbagai pihak, Kota Tomohon berhasil mencapai penurunan angka stunting hingga 10%, di bawah rata-rata nasional yang berada di angka 14%. Pemerintah Kota Tomohon menargetkan angka zero stunting dalam beberapa tahun ke depan.


"Pemerintah Kota Tomohon selalu mengupayakan yang terbaik untuk kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, mari kita bergandengan tangan bersama membangun Kota Tomohon yang lebih hebat dan maju," ajak Wali Kota.


Dalam kesempatan ini juga, dilakukan penandatanganan MoU program Bapa Asuh Stunting dan pengukuhan Sekolah Lansia di 44 kelurahan se-Kota Tomohon. Selain itu, dilaksanakan pula pelantikan Pengurus Forum Duta Generasi Berencana (Duta Genre).


Hadir dalam acara tersebut, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara Ir. D. Tino Tandaju, ST, M.Erg., Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, SE, ME., Satgas Stunting Provinsi Sulut Bpk. Dani Lalamentik, SE., TPPS Provinsi Sulut Bpk. Murphy Kuhu, STP., Ketua Tim Kerja Ketahanan Keluarga Lansia dan UPPKA Ibu Mauren Lesar, S.Sos., serta sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat lainnya.


Acara ditutup dengan penuh semangat dan harapan agar Kota Tomohon terus berinovasi dalam menciptakan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat yang lebih baik.

×
Berita Terbaru Update