Notification

×

Iklan

Iklan

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk Buka Kegiatan Bangga Kencana Expo 2024

Rabu, 11 September 2024 | 16:28 WIB Last Updated 2024-09-11T08:28:19Z


TOMOHON KOMENTAR - Wali Kota Tomohon, Caroll J A Senduk SH, bersama Ketua TP-PKK Kota Tomohon, drg. Jeand'arc Senduk-Karundeng, menghadiri sekaligus membuka Kegiatan Bangga Kencana Expo 2024 di Anugerah Hall Tomohon. Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan pemerintah dalam rangka mendukung program percepatan pencegahan dan penurunan stunting di Kota Tomohon. Rabu (11/09)


Dalam sambutannya, Wali Kota Tomohon menyampaikan bahwa Bangga Kencana Expo merupakan momen penting untuk mengidentifikasi berbagai permasalahan dan capaian dalam pelaksanaan program tersebut. Expo ini juga menjadi ajang untuk membangun komitmen bersama antara pemerintah, pelaksana program, dan mitra kerja, guna memastikan pelaksanaan kebijakan berjalan efektif dan efisien.


"Kita semua patut bersyukur atas kinerja bersama antara pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon dalam menurunkan prevalensi stunting. Berdasarkan data SSGI tahun 2024, prevalensi stunting di Sulawesi Utara mencapai 21,3%, namun Kota Tomohon berhasil menurunkan angka stunting hingga 10,5% pada tahun 2023, melampaui target nasional 14%," ujar Wali Kota.


Lebih lanjut, Wali Kota mengajak seluruh pihak untuk terus meningkatkan sinergitas dalam mewujudkan target zero stunting di Kota Tomohon. "Walaupun kita sudah mencapai 10,5%, mari kita terus bekerja bersama untuk mewujudkan Kota Tomohon tanpa stunting," tambahnya.


Selain itu, Wali Kota juga mengapresiasi kinerja Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Daerah Kota Tomohon serta semua pihak yang telah terlibat dalam pelaksanaan Bangga Kencana Expo 2024. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama generasi muda, untuk terus melanjutkan pembangunan Kota Tomohon menuju masa depan yang lebih hebat dan maju.


Pada kesempatan tersebut, Wali Kota bersama Ketua TP-PKK Kota Tomohon dan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Mourend Jully Lesar SSos, secara resmi membuka Bangga Kencana Expo 2024 dengan pemukulan tetengkoren.


Acara ini turut dihadiri oleh Pendeta Michael Runtu, STh, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Daerah Kota Tomohon, jajaran pemerintah Kota Tomohon, serta seluruh peserta Bangga Kencana Expo.

×
Berita Terbaru Update