Notification

×

Iklan

Iklan

UpayaTingkatkan Kualitas Pelayanan Masyarakat, Pemkab Minut akan Terapkan Aplikasi "PUJA INDAH"

Jumat, 13 September 2024 | 09:55 WIB Last Updated 2024-09-13T01:55:47Z


JAKARTA KOMENTAR-Bupati Minahasa Utara Joune J.E Ganda akan menerapkan Aplikasi sistem informasi pusat jejaring inovasi Daerah (PUJA INDAH).


Penerapan aplikasi tersebut sudah mendapat persetujuan dari pihak Kementerian Dalam Negeri lewat penandatangan pernyataan bersama. 



Penandatangan tersebut, di lakukan antara Bupati Joune Ganda dan Kepala Badan  Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Dr. Yusharto Huntoyungo. M.Pd di  Jakarta,  Kamis (12/08/2024).



 

Menurut Bupati Joune Ganda, tujuan dari penerapan aplikasi tersebut, adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta kinerja pemerintah Daerah.


"Aplikasi "Puja Indah" di maksudkan untuk meningkatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat,"ungkap Joune Ganda.



Oleh karena itu, Bupati menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih karena di berikan kesempatan bekerja sama dengan Badan strategi Kebijakan Dalam Negeri.



"Kami memang sedang mencari formulasi untuk lebih meningkatkan kinerja pemerintah, agar pelayanan kepada masyarakat lebih optimal, sekaligus untuk meningkatkan indeks inovasi,"kata Bupati JG.


Kepala BSKDN menjelaskan, bahwa  inovasi pada dasarnya bertukuan untuk meningkatkan kinerja pemerintah di setiap Daerah.


 


"Prinsipnya inovasi akan membuat efisiensi dan efektivitas yang  berkualitas. Tidak akan terjadi conflick interest. Aplikasi ini tentu akan meningkatkan kinerja pemerintah Daerah dalam melayani umum,"tandasnya.



Dalam kegiatan tersebut Bupati Minahasa Utara didampingi kepala Bappeda Hanny Tambani, Kadis Pariwisata Femmy Pangkerego, Kaban Brida  Lidya Warouw dan Kadis Kominfo Robby Parengkuan 


Dari Badan strategi kebijakan Dalam negeri dipimpin langsung oleh Kepala Badan Yusharto Huntoyungo di dampingi sekretaris Noudy Tendean, Plh. Kapus strategi kebijakan politik, hukum dan pemdagri Zuliyadi Antony, Plh. Kapus strategi kebijakan kewilayahan Kependudukan, dan pelayanan Publik Faisal Syarif, Kapus strategi kebijakan Pembangunan Daerah dan Desa Andi Muhamad Yusuf, dan Analis kebijakan ahli madya Awan Yanuarko.

J-Alein

×
Berita Terbaru Update