Notification

×

Iklan

Iklan

Semarak HUT ke-79 PMI, Wali Kota Tomohon Ajak PMI Jadi Pelopor Pembangunan Daerah

Rabu, 18 September 2024 | 15:31 WIB Last Updated 2024-09-18T07:31:23Z


TOMOHON KOMENTAR - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (PMI) ke-79, Wali Kota Tomohon yang diwakili oleh Ketua PMI Kota Tomohon, drg. Jeand’Arc Senduk-Karundeng, selaku Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, menghadiri apel gabungan di Rumah Dinas Wali Kota Tomohon. Rabu (18/09)


Apel gabungan ini diikuti oleh pengurus PMI Provinsi Sulawesi Utara, pengurus PMI kabupaten/kota se-Sulawesi Utara, serta para relawan PMI. Acara tersebut berlangsung dengan penuh semangat kebersamaan dan pengabdian dalam suasana yang khidmat dan sejahtera.


Dalam sambutannya yang dibacakan oleh drg. Jeand’Arc Senduk-Karundeng, Wali Kota Tomohon menyampaikan rasa syukur atas pelaksanaan kegiatan tersebut. "Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon mengucapkan selamat memperingati 79 tahun Palang Merah Indonesia Provinsi Sulawesi Utara. Semoga apel gabungan ini dapat menggairahkan semangat pengabdian dari pengurus dan anggota PMI se-Sulawesi Utara untuk terus berkarya dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama dalam proses pembangunan di Provinsi Sulawesi Utara dan Kota Tomohon," ujar Wali Kota.


Wali Kota juga menekankan pentingnya peran PMI sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang memiliki misi mulia dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. "PMI Kota Tomohon diharapkan mampu menjadi pelopor dalam meningkatkan pembangunan daerah dengan menjaga semangat kebersamaan, kemandirian, dan sikap profesional dalam menjalankan pengabdian kepada masyarakat," tambahnya.


Acara ini turut dihadiri oleh Ketua PMI Sulawesi Utara, Annie Dondokambey, SH, MH, beserta jajaran pengurus PMI Provinsi Sulawesi Utara, pengurus PMI kabupaten/kota se-Sulawesi Utara, KORPS Sukarela PMI Kota Tomohon, dan para relawan serta undangan.


Wali Kota Tomohon menutup sambutannya dengan harapan agar seluruh anggota PMI terus termotivasi untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat tanpa mengharapkan imbalan. "Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberkati setiap pengabdian kita sekalian melalui wadah Palang Merah Indonesia," tutupnya.


Peringatan HUT PMI ke-79 ini diharapkan dapat memupuk semangat solidaritas dan pengabdian para anggota PMI untuk terus melayani masyarakat dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara, khususnya di Sulawesi Utara dan Kota Tomohon.

×
Berita Terbaru Update