Notification

×

Iklan

Iklan

Pustu Desa Sawangan Selesai di Renovasi, Masyarakat Apresiasi Bupati dan Wabup JG-KWL

Minggu, 01 September 2024 | 15:09 WIB Last Updated 2024-09-01T07:09:04Z


MINUT KOMENTAR-Perhatian Bupati dan Wakil Bupati Minut, Joune Ganda dan Kevin William Lotulung, khususnya di sektor kesehatan semakin di rasakan oleh masyarakat.

Hal itu terbukti dengan melalukan pembangunan Puskesmas di berbagai tempat termasuk melakukan rahabilitasi puskesmas pembantu di Desa Sawangan dan Pustu Desa Tanggari,  yang sebelumnya dalam kondisi yang memprihatinkan.


Menurut Bupati Joune Ganda, pelyanan di sektor kesehatan adalah bagian dati prioritas strategis dalam program kerja pemerintahan.

"Membangun sarana kesehatan adalah bagian komitmen saya dengan Pak Kevin, untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat,"ungkap Bupati Joune Ganda di sela-sela kunjungannya ke Pustu Desa Sawangan, Minggu (01/09/2024).

Lanjut di jelaskan Bupati, Pustu Sawangan dan Tanggari akan di lengkapi dengan berbagai peralatan medis serta tenaga kesehatan yang baik



"Puskesmas Pembantu Sawangan kini menyediakan layanan 24 jam, termasuk bagi ibu bersalin, sementara Pustu Tanggari masih beroperasi dari pagi hingga sore. Yang pasti kita sediakan tenega medis terbaik untuk melayani masyarakat,"ujar suami dari Ny. Rizya Ganda Davega ini.


Ditempat yang sama,

masyarakat Desa Sawangan menyampaikan apresiasi atas perhatian pemerintah untuk di sektor kesehatan.

Dengan adanya Pustu yang sudah di removasi dengan baik, serta memilikibtenaga medis yang baik, masyarakat tidak lagi pergi ke Airmadidi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

renovasi Pustu yang membuat akses layanan kesehatan lebih mudah tanpa harus pergi jauh ke Puskesmas Airmadidi.



“Kami berterima kasih sekaligus bersyukur atas perhatian Bupati dan Wakil Bupati. Terima kasih atas perbaikan Pustu Sawangan,” ungkap salahasatu warga desa sawangan.

J-Alein

×
Berita Terbaru Update