Notification

×

Iklan

Iklan

Pilkada Bitung 2024, Raldi-Erwin No 1 dan Hengky- Randito No 2

Rabu, 25 September 2024 | 01:15 WIB Last Updated 2024-09-24T17:23:55Z
Proses pencabutan nomor urut paslon KPU Bitung (Foto Istimewa)


BITUNG KOMENTAR, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bitung tuntas menggelar pengundian penetapan Nomor Urut untuk Paslon Walikota dan Walikota Bitung pada Pilkada 2024 Senin, (23/9).


Dalam pencabutan nomor urut pasangan, Dipastikan pasangan calon Geraldi Efraim Mantiri-Erwin Wurangian mendapatkan nomor urut 1, sementara pasangan calon Hengky Honandar-Randito Maringka kebagian nomor urut 2. 


Pencabutan nomor urut pasangan calon merupakan tahap selanjutnya, setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bitung menetapkan Pilkada Bitung 2024, hanya diikuti dua pasangan calon dengan usulan koalisi partai politik. 


Pencabutan nomor urut dilakukan paslon ketika tiba di KPU Bitung bersama para pendukungnya. Masing2 pasangan claon disambut Ketua KPU Desly Sumampouw bersama para Komisioner.


Pencabutan nomor urut peserta Pilkada dilakukan secara terbuka, dan berlangsung di KPU Bitung, disaksikan seluruh peserta yang hadir.


Pelaksanaan tahapan pilkada ini disaksikan secara transparan dan diikuti unsur Forkopimda Kota Bitung, dan Bawaslu Bitung, dan seluruh penduking pasangan calon yanh hadir. 


Desly Sumampouw Ketua KPU Bitung dalam pernyataan saat pencabutan nomor urut,  mengaku siap melaksanakan seluruh tahapan Pilkada hingga tuntas secara transparan dan sesuai dengan aturan yang berlaku. 


Dalam kesempatan akhir pleno pengundian nomor urut, dilaksanakan penyerahan surat salinan keputusan pleno kepada masing masing paslon dan bawaslu. (**). 


×
Berita Terbaru Update