Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkot Bitung Rotasi Pejabat Baru, "Kunce" Jabat Asisten Pemerintahan Kesra, 4 Kepala Puskesmas Berganti, 3 Lurah Lembeh Berganti

Rabu, 11 September 2024 | 17:35 WIB Last Updated 2024-09-11T10:02:38Z
Sekda Ir. Igk. Rudi Theno S.T.,M.T Melantik 11 pejabat baru dilingkungan Pemkot Bitung
 (Foto : Istimewa).


BITUNG KOMENTAR, Pemerintah Kota Bitung melakukan penyegaran dengan melakukan sejumlah rotasi pejabat baru di lingkungan pemerintahan,  diruang Sarundajang, Pemkot Bitung, Rabu (11/9).


Pelantikan itu dilakukan berdasarkan SK Walikota  Bitung Nomor: 821/533/WK, tanggal 11 September 2024.  Acara Pelantikan dilakukan  oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bitung Ir. Igk. Rudi Theno S.T.,M.T.


Sejumlah pejabat yang dilantik Diantaranya , Forsman F.T Dandel SSos diangkat menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkot Bitung, Dari jabatan sebelumnya sebagai Kepala BKPSDM. 


Sementara Drs Albert Marcellus Sarese MSi, sebelumnya Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum dan Politik, kini dipercaya sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.


Selain itu, Levrans Ingki Fildeo Oesoce ST yang tadinya sebagai pelaksana di Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan, kini menjabat sebagai Kepala Bidang Pengembangan Perumahan pada dinas yang sama.


Walikota juga melakukan rotasi terhadap Kepala kelurahan di Pulau Lembeh. Yekonia Nanangkong SPd, dipindahkan dari posisi Lurah Kareko ke posisi Lurah Binuang, sedangkan Djufri Rein Mokoginta AMaPd yang sebelumnya Lurah Binuang kini dipindah ke jabatan baru sebagai Lurah Lirang. Sementara Novendi Bawimbang SSos berpindah dari posisi Lurah Posokan ke Lurah Gunung Woka.


Pelantikan juga mengubah sejumlah komposisi pejabat di bidang kesehatan. Misalnya, dr Bobby Christian Tappy, dari Kepala Puskesmas Papusungan kini mengisi posisi baru sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha pada RSUD Pratama Bitung.


Sementara Dr Eka Prasetya Soeharto yang sebelumnya menjabat sebagai dokter pada Puskesmas Aertembaga kini diangkat menjadi Kepala Puskesmas Aertembaga. Disisi lain, dr Yanna Sumilat yang tadinya menjabat sebagai Kepala Puskesmas Pintukota kini pindah ke Puskesmas Danowudu.


Sementara jabatan kepala puskesmas Danowudu dulunya dijabat dr Willem Frederik Sangi, kini berpindah ke kawasan kepulauan menjadi Kepala Puskesmas Pintukota. Sedangkan,  dr Mira Deisy Paat yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Puskesmas Aertembaga kini menempati posisi baru sebagai Kepala Puskesmas Papusungan. (**). 



×
Berita Terbaru Update