Notification

×

Iklan

Iklan

Ny. Rizya GD, Wanita Cerdas, di Balik Sukses Pemkab Minut Terima Penghargaan dari KompasTV

Kamis, 12 September 2024 | 15:35 WIB Last Updated 2024-09-12T11:30:29Z

Ny. Rizya Ganda Davega

JAKARTA KEMENTAR-Komitmen dan kerja keras Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam rangka penanggulangan dan pencegahan Stunting berbuah manis.


Terbaru, Stasiun TV nasional Kompas TV, memberikan Anugerah Daerah Peduli Stunting dan kesehatan kepada Kabupaten Minahasa Utara.


Anugerah Kabupaten Peduli Stunting dan Kesehatan ini diterima oleh Bupati Minut Joune Ganda, SE. MAP. MM. M.Si.


Menurut kalangan pemerhati kesehatan, sukses Pemkab Minut menerima penghargaan Daerah Peduli Stunting dan kesehatan lebih di sebabkab, karena peran aktif Ketua TP-PKK Ny. Rizya Ganda Davega, selaku Ibu pendamping keluarga yang terus mengoptimalkan program penurunan stunting di tengah masyarakat.



Hal itu di buktikan dengan turunnya angka stunting Kabupaten Minahasa Utara, yang sebelumnya di survei oleh Kesehatan Indonesia (SKI), lalu di susul dengan beberapa penghargaan dari lembaga negara yang di terima oleh Bupati JG di istana beberapa waktu lalu.



Salah satu upaya penurunan stunting yang di lakukan Ny. Rizya Ganda Davega dan jajaran ujar sumber, adalah memberikan makanan tambahan bagi Bayi dan Balita seperti susu dan biskuit di sejumlah desa di wilayah Minahasa Utara.


Bahkan Bunda pendamping. Ny. Rizya pernah berujar, selaku Bunda pendamping keluarga, memiliki fungsi sebagai ujung tombak proses penurunan stunting hingga ke tingkat desa.


Yang tidak kalah penting adalah dilaksanakannya deteksi dini dengan tujuan meminimalisir serta mencegah faktor risiko stunting.


Selain itu, TP-PKK juga bersinergi dengan sejumlah dinas terkait guna menekan angka stunting sekaligus memberikan edukasi yang benar terkait gizi bagi anggota keluarga.


Lanjut sumber menjelaskan, lewat berbagai program TP-PKK Minut yang di pimpin Ny. Rizya Ganda Davega, angka stunting dapat di tekan, sekaligus menjadikan Kabupaten Minut sebagai Daerah yang di nilai terbaik.



"Jadi menurut saya, di balik sukses Pemkab Minut meraih beberapa kali penghargaan terkait penanggulangan angka stunting, ada Wanita cerdas bernama Ny. Rizya Ganda Davega, yang tidak lain adalah istri tercinta dari Pak Bupati Joune Ganda,"tandasnya.

J-Alein


×
Berita Terbaru Update