Notification

×

Iklan

Iklan

Makaenas : Semoga POPDA Ini Dapat Melahirkan Atlit Tinju Muda Berbakat dan Berprestasi

Sabtu, 14 September 2024 | 21:46 WIB Last Updated 2024-09-15T14:17:29Z

 


AMURANG KOMENTAR - Sonny Makaenas AP. S.IP M.SI selaku Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) kabupaten Minahasa selatan (Minsel) menghadiri pembukaan kejuaraan tinju Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA).


Pada kesempatan tersebut, Sabtu (14//09/2024)) malam,Sonny Makaenas,selaku Ketua Pertina Minsel melihat secara langsung pertandingan tinju hingga selesai.


Ia mengatakan,di hari pertama dimulai kejuaraan tinju POPDA ini antusias para atlit,pelatih pengurus ,orang tua atlit, juga masyarakat Minsel,mensupport kegiatan ini.


Kegiatan Tinju ini diselenggarakan di Gedung Waleta pemkab minsel dari tanggal 14-16 September 2024. Terdapat banyak peserta yang akan berpartisipasi dalam kegiatan ini.


Kejuaraan ini di buka langsung oleh Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar SH,yang juga sebagai ketua KONI Minsel.


Kejuaraan tinju POPDA Minsel 2024 diikuti  atlet usia pelajar dari tingkat SD, SMP,SMA di kabupaten Minsel 


“Kami melihat antusiasme masyarakat penggemar tinju di Minsel sangat ramai hingga memenuhi Gedung waleta.

Terima kasih kepada masyarakat penggemar tinju di Minsel pada khususnya yang telah mendukung kejuaraan Tinju pelajar ini,” ujar Makaenas.


Makaenas katakan, kejuaraan tinju ini menjadi ajang bagi pemerintah daerah untuk mendorong pengembangan pembinaan olahraga tinju pelajar yang juga berperan penting dan strategis sebagai upaya untuk menjaring atlet-atlet berbakat yang memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi atlet berprestasi.


“Saya berharap kegiatan POPDA ini mampu menjaring sebanyak-banyaknya bibit-bibit atlet tinju, karena potensi di Minsel cukup banyak generasi muda yang ingin menjadi atlet cabang olahraga tinju ini,”harapnya.


Ia menambahkan bahwa menjadi seorang petinju harus memiliki pengetahuan yang cerdas bukan hanya mengandalkan kekuatan otot saja.


“Harus mengerti dan pahami dengan peraturan dalam tinju, punya tekad yang tinggi untuk menjadi seorang juara, punya taktik dan cara dalam bertinju. Semoga kegiatan POPDA Minsel ini menghasillan generasi tinju muda yang dapat menghasilkan tinju ke tingkat nasional,”tutup Sonny Makaenas yang juga kepala BKD kabupaten Minsel.


Turut hadir,Bupati Minsel,kadis pendidikan,kadis Dispora,kasat Pol.PP,kasat,damkar,camat Amurang Timur, Danramil,ketua harian Pertina Minsel,dan seluruh atlit tinju,pelatih, pengurus sasana. (Dotu)

×
Berita Terbaru Update