Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua Komisi IX DPR-RI Gandeng BKKBN Sulut, Promosi KIE Percepatan Penurunan Stunting di Minsel.

Selasa, 03 September 2024 | 16:37 WIB Last Updated 2024-09-04T01:41:08Z


AMURANG KOMENTAR - Sosialisasi program percepatan penurunan stunting bertempat di Ex Cafe,kelurahan Pondang,kecamatan Amurang Timur kabupaten Minahasa Selatan (Minsel)Selasa (03/09/2024).


Dibuka dengan Doa terus menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu mars KB.

Dalam kegiatan ini, Ketua Komisi IX DPR-RI Felly Estelita Runtuwene,SE gandeng BKKBN sulut, sosialisasikan dan Promosikan Program KIE, percepatan penurunan Stunting Minahasa Selatan.


Ketua Komisi IX DPR-RI Felly Estelita Runtuwene,SE melalui Zoom Meeting mengatakan, sebagai mitra kerja, kampanye penurunan dan pencegahan stunting ini terus kami lakukan,


"Runtuwene, menekankan pentingnya masyarakat sadar akan gizi kebersihan,Diketahui bahwa usia yang matang bagi wanita untuk masuk dalam jenjang perkawinan,pernikahan adalah perempuan dewasa yang berumur 21 tahun dan pria 25 tahun."ujar FER.


Ditambakanya,Karena pada usia tersebut bisa di katakan matang baik dalam kesiapan reproduksi,kehamilan maupun kematangan dalam membina Rumah tangga yang baru.

Juga menegaskan pentingnya, menjaga kesehatan karena makanan bergizi ada di sekitar kita."ucapnya.


Disela kegiatan Reses ini,juga ada Kuis dengan berbagai Hadiah Sepeda,Voucher belanja,Kompor Gas, Seterika listrik, dan kipas angin.

Ini sebagai support kepada seluruh peserta agar materi yang kami sosialisasikan dapat di serap dan menjadi corong pada masyarakat, sehingga Program Nasional ini boleh berhasil."tutup Felly Runtuwene. (Dotu)


×
Berita Terbaru Update