Notification

×

Iklan

Iklan

Hanya 43 Anggota DPRD Sulut Terpililih yang di Lantik

Senin, 09 September 2024 | 22:30 WIB Last Updated 2024-09-09T14:30:19Z


MANADO KOMENTAR-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Propinsi Sulawesi Utara, melaksanakan paripurna pelantikan 45 anggota DPRD terpilih periode 2024-2029.


Rapat paripurna di pimpin oleh

Ketua DPRD dr.Fransiscus Andi Silangen di dampingi sejumlah wakil ketua.


Selanjutnya Sekertaris DPRD Niklas Silangen membacakan surat keputusan Menteri Dalam Negeri, sekaligus membaca nama nama anggota DPRD yang akan dilantik.



Kemudian dilanjutkan pengambilan Sumpah dan Janji di pimpin Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Asli Ginting SH MH bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sulut, Senin 09 September 2024.


Setelah itu, pimpinan Dewan di serahkan kepada pimpinan dewan sementata yakni, dr.Fransiscus Andi Silangen dan Michaela Paruntu.



Prosesi Pelantikan ,Pengucapan sumpah janji di dampingi para Rohaniawan sesuai dengan agama  masing-masing anggota DPRD.


Selanjutnya rapat paripurna di ambil alih oleh pimpinan dewan sementara 

dr.Fransiscus Andi Silangen PDIP dan Michaela Paruntu.


Dari hasil pantauan di lokasi pelantikan, dari 45 anggota DPRD, ada 2 anggota DPRD terpilih yang tidak di lantik.


Dua anggota DPRD terpilih yang tidak di lantik adalah Melky Pangemanan ?(PSI) yang ikut dalam Pilkada serentak di Kabupaten Minut dan Yusra Alhabsi (PKB) yang ikut dalam pilkada Bolmomg.



Hadir dalam Rapat Paripurna, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Formopimda, serta sejumlah tamu undangan dari semua anggota Dewan terpilih.


Dengan dilantiknya wakil rakyat itu, masyarakat menitip harapan besar kepada mereka untuk memajukan daerahnya masing masing.(dax).


×
Berita Terbaru Update