Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Tendean Pimpin Rapat FKUB di GMAHK Tounsaru

Jumat, 27 September 2024 | 15:53 WIB Last Updated 2024-09-27T07:53:28Z


MINAHASA KOMENTAR-Penjabat Bupati Minahasa Dr. Noudy R.P. Tendean SIP,  memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi Forum Komunikasi Umat Beragama FKUB Kabupaten Minahasa bertempat di GMAHK Tounsaru, Jumat (27/9/2024).


Wakil Ketua Welly Pondaag Sth, mengungkapkan kehadiran Penjabat Bupati Minahasa dalam rapat FKUB membawa semangat dan dorongan serta kegembiraan  dimana Penjabat Bupati telah memberikan perhatian dalam rangka pelayanan kepada masyarakat" ungkap Wakil Ketua FKUB.


Sementara Bupati Tendean menyampaikan apresiasi dan  kebanggaan kepada bapak ibu Anggota FKUB Kabupaten Minahasa karena pertemuan hari ini merupakan forum yang memiliki peran yang sangat strategis bagi pemerintah kabupaten Minahasa, khususnya menciptakan daerah yang kondusif dalam menjalankan program pemerintah. 


"Sungguh sangat luar biasa atas program yang dilaksanakan FKUB Minahasa dimana para tokoh agama dapat bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat dalam organisasi keagamaan untuk membangun kerukunan, dan yang menjadi tujuan yaitu perdamaian abadi yang didalamnya ada unsur kerukunan di tengah perbedaaan" Kara Tendean.


"Peran tokoh tokoh agama sangat penting dan strategis dalam menjaga kerukunan, saling menghormati dan saling menjaga dalam kehidupan yang harmoni, berbangsa dan bernegara, ini merupakan modal sosial untuk membangun daerah kabupaten minahasa dan hal ini sangat luar biasa.


"Masyarakat kita memiliki kearifan lokal yang tinggi berbanding lurus dengan nilai nilai keagamaan, oleh karena itu kita bersyukur Kabupaten Minahasa melalui FKUB senantiasa membangun kegiatan- kegiatan positif dalam rangka kerukunan umat beragama.


"Atas nama pemerintah kabupaten minahasa menyampaikan akan selalu mendukung dan menjalin sinergitas dengan FKUB Minahasa dengan kelompok organisasi masyarakat, bersama dalam membangun kabupaten Minahasa yang rukun dan damai" pungkas Tendean.


Diakhir sambutan Penjabat Bupati mengingatkan kepada jajaran pengurus FKUB untuk selalu menjaga kerukunan dan toleransi umat beragama dalam rangka pilkada 2024 agar dapat berjalan aman dan lancar.


Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Minahasa Pdt Dolie Tangian Sth, Asisten 1 Drs. Riviva Maringka MSi, Kaban Kesbangpol Ir. Jani Moniung Camat Tondano Selatan Drs. Joris Tumilantow serta Pengurus FKUB Minahasa.(MRS)

×
Berita Terbaru Update