Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Joune Ganda Kembali Pimpin Gerakan Pangan Murah di Paniki Atas

Selasa, 10 September 2024 | 20:55 WIB Last Updated 2024-09-10T12:55:27Z


MINUT KOMENTAR-Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara kembali melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM) Tahun 2024.


Kegiatan pangan murah kali ini di laksanakan pada hari Selasa (09/2024) di Desa Paniki Atas Kecamatan Talawaan.


Kegiatan pangan murah tersebut, di gagas oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melalui Dinas Pangan, dengan tujuan agar harga pangan menjadi stabil, sekaligus berupaya menekan angka inflasi. 


Menurut Bupati Joune Ganda, 

komoditas yang disediakan dalam Gerakan Pangan Murah itu  antara lain, beras SPHP, gula pasir, telur, minyak goreng serta daging Ayam.



Selain itu ada juga cabai rawit, cabai keriting, bawang merah serta bawang putih, yang di jual dengan harga jauh lebih murah dari harga pasar.


Bupati berharap, Gerakan Pangan Murah dapat menekan harga komoditas, dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutujan sehari-hari.



Gerakan pangan murah (GPM) sudah di laksanakan sebanyak Tujuh kali di mana pada GPM sebelumnya di laksanakan di Kecamatan Airmadidi, Kauditan, Dimembe, Likupang Timur, Kema dan Kalawat. 


Anggaran untuk palaksanaan Gerakan Pangan Murah, manggunakan dana yang bersumber dari APBD tahun 2024 san di tata lewat Dinas Pangan. 


Sementara dasar hukum dari kegiatan GPM Pamkab Minut di atur melalui Keputusan Kepala Badan Pangan Nasional RI nomor :05/TS.02.02/K/1/2024 tentang Pedoman Umum Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Tahun 2024 III, dengan tujuan untuk  menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan serta upaya untuk menekan Inflasi Daerah IV.



J-Alein



×
Berita Terbaru Update