Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati JG Terima Penghargaan Kabupaten Peduli Stunting dan Kesehatan Versi Kompas TV

Rabu, 11 September 2024 | 22:15 WIB Last Updated 2024-09-12T01:25:37Z


 JAKARTA KENTAR-Komitmen dan kerja keras Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam rangka penanggulangan dan pencegahan Stunting berhuah manis.

Terbaru, Stasiun TV nasional Kompas TV yang merupakan lembaga non pemerintah, memberikan Anugerah Daerah Peduli Stunting dan kesehatan kepada Kabupaten Minahasa Utara. 



Anugerah Kabupaten Peduli Stunting dan Kesehatan ini diterima oleh Bupati Minut Joune Ganda, SE. MAP. MM. M.Si.



Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin dalam acara puncak HUT Kompas TV ke-13, Rabu (11/9/2024) di tribrata hotel dan convention Jakarta.


Menariknya, Kabupaten Minut menjadi  satu-satunya Kabupaten di Sulut yang menerima penghargaan peduli Stunting dan Kesehatan.



Sebelumnya pada tahun 2023, Kompas TV memberikan penghargaan anugerah di bidang Pariwisata.


" Puji Tuhan, apresiasi ini merupakan prestasi dan kerja keras seluruh jajaran Pemkab dan dukungan masyarakat Minahasa Utara tampa terkecuali." Ujar Bupati Joune Ganda kepada awak media usai menerima Anugerah di Gedung Tribrata Dharmawangsa Jaksel, Rabu (11/09/2024).




Lanjut kata Bupati Joune Ganda, upaya mengatasi dan mencegah stunting merupakan salah satu program prioritas yang berkelanjutan.


"Berkat keseriusan OPD terkait dan dukungan masyarakat keberhasil Pemkab Minut menurunkan angka Stunting diatas rata-rata nasional" ujarnya.


Melihat capaian selama tiga tahun terakhir  bersama wakilnya Kevin William Lotulung, Bupati Joune Ganda  optimis capaian itu akan terus meningkat dan jauh diatas daerah lain di Sulut bahkan tingkat nasional.


"Saya optimis angkat keberhasilan penurunan angkat Stunting di Minut bakal capai  satu digit tahun 2024 ini" tandas Bupati Joune Ganda.


Sementara di bidang kesehatan, kepemimpinan JGKWL sangat terlihat jelas kemajuannya, baik fisik maupun SDM tenaga kesehatan.



Penganugerahan Kabupaten Peduli Stunting dan kesehatan kepada Kabupaten Minahasa Utara  oleh Menkes RI terbilang sangat istimewah.



Malam pemlnghargaan kompas TV itu, turut hadiri para mantan Wapres RI yakni Jusuf Kalla dan Murdiono, Ketua DPR RI Puan Maharani Kapolri, Panglima TNI dan sejumlah Menteri Kabinet bersatu antara lain Mendagri, Meskeu, Menteri lingkungan hidup, serta sejumlah mantan Menteri yakni mantan Menkopolhukam  Mahfud MD dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti .


Turut mendampingi Bupati Joune Ganda antara lain, Kepala Kominfo Robby Parengkuan. SH serta para Kabid di jajaran Kominfo Pemkab Minut.

 J-Alein



×
Berita Terbaru Update