Notification

×

Iklan

Iklan

Barak Karyawan Hotel NDC Manado Terbakar, Ratusan Pekerja Kehilangan Mess

Selasa, 03 September 2024 | 14:31 WIB Last Updated 2024-09-03T06:31:21Z


MANADO KOMENTAR- Sebanyak 36 unit barak karyawan Pekerja Konstruksi Hotel NDC Manado, Selasa (03-09-2024) Ludes terbakar.

Peristiwa tersebut terjadi pukul (11.30 Wita) di kawasan Hotel Nusantara  Dian Centre (NDC) Kelurahan Molas Lingkungan IV Kecamatan Bunaken Manado.

Bangunan berkonstruksi kayu dan beton beserta isinya tersebut ikut di lahap sijago merah hingga tak satu  material pun tersisa.

Angin yang begitu kencang dengan cepat mempermudah api melahap struktur bangunan yang hampir 100 persen berbahan material kayu itu.


Meski  Tim Pemadam Kebakaran kota Manado sudah mengerahkan 7 unit kendaraan Pemadam (Damkar), namun kru Pemadam tidak mampu menjinakkan lajunya bola api yang begitu cepat meratakan semua bangunan dilokasi.

Api nanti dapat dijinakan sekira 30 kemudian.

Sontak saja kejadian kebakaran itu sempat memacetkan lalu lintas jalan dilokasi kejadian.

Terpantau dilokasi Kebakaran, Pemerintah kecamatan bersama keluhan dan lingkungan ikut membantu menjinakkan api serta memperlancar lalu lintas kendaraan.

Camat Bunaken Boyke Pandean mengungkapkan kejadian tersebut beruntung tidak ada korban jiwa , hanya saja dirinya ikut prihatin dengan nasib karyawan mereka yang mengalami kerugian materil.


Sejumlah karyawan ketika diwawancara mengakuengalami kerugian jutaan rupiah.

"Torang kasiang cuma baju dibadan, soalnya saat kejadian samua tas,termasuk handpond ada di barak"ujar karyawan.

Dari informasi yang beredar sedikitnya 300 karyawan yang diperkerjakan pada konstruksi bangunan NDC tersebut saat ini kesulitan mencari tempat tinggal dikarenakan mereka berasal dari luar daerah Sulut.(dax)

×
Berita Terbaru Update