Notification

×

Iklan

Iklan

Atlit Tinju Manguni Boxing Camp Sabet 4 Medali Mas Satu Perak Di POPDA 2024

Selasa, 17 September 2024 | 01:53 WIB Last Updated 2024-09-16T17:53:00Z


AMURANG KOMENTAR - Cabang olahraga (cabor) Tinju Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sukses di gelar.

Unjuk gigi pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Minsel tahun 2024,Sasana tinju boxing champ Desa Lopana satu, mewakili pelajar sekolah di kecamatan Amurang dan Tumpaan Minsel,Menerjunkan atlet petinju terbaik, mereka pulang dengan kalungan empat emas, satu perak.Senin (16/09/2024).


Perolehan mendali emas di perhelatan Popda Minsel 2024 berhasil diraih oleh petinju Manguni Boxing Camp Lopana satu,yang mewakili sekolah di kecamatan Amurang timur,dan Tumpaan atas, nama Benardi Rantung,54 kg,Abraham Pinatik kelas 52 kg,Irvan Saharatu 57 kg, OsvlindoTololiu 68 kg,

Kemudian medali perak diraih oleh David Repi 57 kg.


Pelatih Cabor Tinju Manguni Boxing Camp,Stely Kaparang,Remmy M,Erwin Tandayu,menyampaikan, evaluasi akan dilakukan usai mengikuti Popda 2024.

Supaya diketahui celah-celah atau kelemahan dari masing-masing atlet, agar dapat dilakukan perbaikan kedepannya.


"Aspek stamina akan kita genjot, begitu juga dengan jam bertanding para atlet akan diperbanyak," kata pelatih Stenly Kaparang.


Kepada media ini,ketua sasana Manguni Boxing Camp Lopana satu,mengatakan, bibit atlet tinju di Kabupaten Minsel,lumayan banyak.


"Untuk sparing patner, itu kita terpaksa kita lakukan secara alami,. Sebab belum ada ring tinju di daerah kita.

Dan sejauh ini peralatan latihan tinju seperti sarung tinju dan sansak, itu masih milik pribadi yang dipakai untuk berlatih,"ujar ketua sasana Harlen Saroinsong.


Ketua sasana,menambahkan, mayoritas atlet tinju di ajang Popda berusia 15 tahun hingga 16 tahun. Karena itu, perjalanan mereka tentu masih cukup panjang untuk meraih prestasi dan harus disertai dengan pembinaan yang baik. 


"Saya bersama tim akan membenahi kekurangan dari anak-anak, dengan persiapan lebih baik lagi,untuk Iven nasional nantinya," ujar Saroinsong.


Sekertaris Manguni Boxing Camp Robert Tuuk,pun berharap Cabor tinju ke depannya khususnya di kabupaten minsel bisa lebih mendapat perhatian dari pemerintah daerah. 


"Terima kasih kepada Disparpora Kabupaten Minsel yang telah mendukung Cabor tinju ikut pada pelaksanaan Popda tahun 2024 ini."ujar Tuuk.


Juara 1

Kategori Junior Boys

Berat 52kg

Nama ABRAHAM PINATIK

Sekolah SMK 1 TUMPAAN


Juara 1

Kategori Junior Boys

Berat 54kg

Nama BENARDY RANTUNG

Sekolah SMK 1 AMURANG


Juara 2

Kategori Youth Boys

Berat 57kg

Nama DAVID REPI

Sekolah SMA 1 AMURANG TIMUR


Juara 1

Kategori Youth Boys

Berat 57kg

Nama IRVAN SAHARATU

Sekolah SMA 1 AMURANG


Juara 1

Kategori klas brat

Berat 68kg

Nama OSFLINDO TOLOLIU

Sasana Manguni Boxing Camp Lopana Satu.    (Dotu)

×
Berita Terbaru Update