Notification

×

Iklan

Iklan

Wali Kota Tomohon Hadiri Penerimaan Mahasiswa PBL Fakultas Kesehatan Masyarakat Unsrat

Senin, 05 Agustus 2024 | 22:02 WIB Last Updated 2024-08-05T14:02:38Z


TOMOHON KOMENTAR - Wali Kota Tomohon yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Dra. Lily Solang MM, menghadiri Penerimaan Mahasiswa Praktek Belajar Lapangan (PBL) 1 & 2 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado Tahun 2024. Acara ini bertempat di Lantai 3 Mall Pelayanan Publik Kota Tomohon. Senin (05/08)


Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan oleh Dra. Lily Solang, disampaikan ucapan selamat datang kepada 284 mahasiswa, terdiri dari 42 laki-laki dan 242 perempuan, bersama para dosen pembimbing dan panitia. Pemerintah Kota Tomohon berterima kasih kepada Universitas Sam Ratulangi Manado atas kepercayaannya memilih Tomohon sebagai tempat pelaksanaan PBL bagi mahasiswa.


"Dalam kesempatan tiga minggu ini, apa yang telah diajarkan selama masa kuliah akan tampak jelas ketika para mahasiswa berada di tengah masyarakat. Selamat melaksanakan PBL, dan secara resmi kami menerima mahasiswa PBL Fakultas Kesehatan Masyarakat Unsrat untuk selanjutnya ditempatkan di lima kecamatan yang ada di Kota Tomohon," ujar Lily Solang.


Lebih lanjut, disebutkan bahwa pada bulan Agustus ini, Tomohon akan mengadakan Tournament Of Flower yang berlangsung dari tanggal 8 hingga 12 Agustus 2024. Dengan kehadiran lebih dari 200 mahasiswa/i, diharapkan mereka dapat ikut menyukseskan kegiatan Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang termasuk parade kendaraan pada 10 Agustus 2024, serta berbagai side event seperti pameran dan konser musik.


Wakil Dekan Unsrat Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Nancy Malonda, M.Ph, menjelaskan bahwa mahasiswa semester 5 ini akan melakukan PBL 1 dan 2 yang mencakup identifikasi masalah dan intervensi. Mereka akan melakukan penelitian untuk memberikan solusi terhadap program-program yang ada bersama Pemerintah Kota Tomohon. "Kami berterima kasih kepada Pemerintah Kota Tomohon atas kesempatan ini, dan harapan kami agar para mahasiswa dapat menjalankan kegiatan ini dengan baik, serta berkoordinasi dengan pemerintah dalam pelaksanaannya," kata Dr. Nancy Malonda.


Acara penerimaan ini ditandai dengan penyerahan panji Fakultas oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kota Tomohon sebagai simbol penerimaan resmi para mahasiswa.


Turut hadir dalam acara ini Ketua Panitia Dr. Jein Tahulending, S.Kep, M.Kes, Sekretaris Panitia, jajaran Pemerintah Kota Tomohon, para dosen dan tenaga pengajar, serta para mahasiswa PBL I dan II Fakultas Kesehatan Masyarakat Unsrat.

×
Berita Terbaru Update