Notification

×

Iklan

Iklan

"Wali Kota Tomohon Hadiri Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Calon PASKIBRAKA 2024"

Senin, 05 Agustus 2024 | 21:48 WIB Last Updated 2024-08-05T13:48:47Z


TOMOHON KOMENTAR - Wali Kota Tomohon yang diwakili oleh Asisten 1 Bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Bpk Drs. O. D. S. Mandagi, MAP, menghadiri Kegiatan Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Calon PASKIBRAKA Kota Tomohon tahun 2024 dalam Program Penguatan Ideologi Pancasila dan Karakter Kebangsaan yang bertempat di AAB Guest House. Senin (05/08)


Dalam sambutan Wali Kota Tomohon yang dibacakan oleh Asisten 1, disebutkan bahwa pemusatan pendidikan dan pelatihan ini bertujuan untuk membentuk pandu ibu Indonesia dengan menggunakan sistem desa bahagia. Desa bahagia adalah desa yang anggotanya merupakan insan-insan pengamal Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Pemusatan diklat ini diikuti oleh seluruh calon PASKIBRAKA yang telah lulus seleksi dan akan berlangsung selama 14 hari, dari tanggal 4 hingga 17 Agustus 2024, di AAB Guest House.


Calon PASKIBRAKA akan diasramakan dan mengikuti berbagai kegiatan yang meliputi pembelajaran aktif, pelatihan, dan pengasuhan. Pembelajaran aktif melibatkan calon PASKIBRAKA dalam interaksi, penyelesaian masalah, dan pemahaman. Pelatihan ditujukan untuk meningkatkan keterampilan teknis kepaskibrakaan, sedangkan pengasuhan melibatkan pembinaan dan pembimbingan oleh pamong untuk membentuk sikap calon PASKIBRAKA.


Kegiatan ini diikuti oleh 62 calon PASKIBRAKA yang telah lulus seleksi. Wali Kota Tomohon menekankan bahwa terpilihnya mereka merupakan kehormatan dan kebanggaan, tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk orang tua dan sekolah. Para peserta diharapkan dapat menunjukkan kualitas sebagai insan terpilih, beretika tinggi, berbudi luhur, dan memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi. Pendidikan dan pelatihan ini bertujuan untuk memantapkan ketahanan fisik dan kesiapan mental demi suksesnya pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada peringatan HUT RI ke-79 di Kota Tomohon.


Kota Tomohon juga mengirimkan satu putra dan putri terbaik sebagai calon anggota PASKIBRAKA tingkat provinsi Sulawesi Utara, yang merupakan prestasi luar biasa. Asisten 1 mengingatkan calon PASKIBRAKA untuk berlatih dengan sungguh-sungguh, patuhi instruksi fasilitator, pelatih, dan pamong, serta menjaga disiplin dan kesehatan.


Dalam kesempatan ini, Asisten 1 secara resmi membuka Kegiatan Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Calon PASKIBRAKA Kota Tomohon tahun 2024, serta memberikan tanda peserta dan perlengkapan kepada calon PASKIBRAKA.


Turut hadir dalam acara ini, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Kota Tomohon, Bpk. Stenly C. Mokorimban, SH., Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Kota Tomohon, Bpk. John Gigir, para panitia dan instruktur PASKIBRAKA, calon PASKIBRAKA Kota Tomohon, dan jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

×
Berita Terbaru Update