Notification

×

Iklan

Iklan

Wali Kota Tomohon Hadiri Ibadah Syukur HUT ke-12 Jemaat GMIM Markus Kinilow

Minggu, 11 Agustus 2024 | 23:59 WIB Last Updated 2024-08-22T10:25:06Z


TOMOHON KOMENTAR - Wali Kota Tomohon, Caroll J. A. Senduk, SH, bersama Ketua TP-PKK Kota Tomohon, drg. Jeand'arc Senduk-Karundeng, menghadiri Ibadah Syukur HUT ke-12 Jemaat GMIM Markus Kinilow. Acara ini juga dirangkaikan dengan penerimaan Pendeta Jemaat, Pdt. Pertiwi Jeinefer Lampus, STh, serta pengutusan Pdt. Mercy Gloria Kalalo, STh, dan Pdt. Valilingsy Utami P. Sutrisno, STh. Ibadah syukur yang berlangsung khidmat ini digelar di Gedung GMIM Markus Kinilow, dengan Khadim Pdt. Dr. Dekky K. Lolowang, MTh. Minggu (11/08)


Dalam sambutannya, Wali Kota Tomohon menyampaikan ucapan selamat kepada Jemaat GMIM Markus Kinilow yang merayakan ulang tahun ke-12. "Atas nama Pemerintah Kota Tomohon, pribadi, dan keluarga, kami menyampaikan selamat bersukacita atas bertambahnya usia bagi Jemaat GMIM Markus Kinilow yang telah menapaki tahun ke-12. Sukacita ini semakin lengkap dengan diterimanya Pendeta Pertiwi Jeinefer Lampus, STh, untuk melayani di Jemaat GMIM Markus Kinilow, serta diutusnya Pendeta Mercy Gloria Kalalo, STh, dan Pendeta Valilingsy Utami P. Sutrisno, STh, untuk melayani di tempat yang baru," ujar Wali Kota.


Wali Kota juga berharap agar para pendeta yang baru dan yang diutus dapat terus mengarahkan jemaat dalam pertumbuhan iman dan kepercayaan kepada Tuhan Yesus Kristus, serta membina karakter Kristiani yang takut akan Tuhan.


Dalam sambutannya, Wali Kota Tomohon juga menyampaikan berbagai program yang telah dan akan dilakukan oleh pemerintah, yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat, mulai dari bantuan sosial bagi ibu hamil, persalinan gratis, pemeriksaan kesehatan gratis, hingga program beasiswa dan insentif bagi lansia. "Tujuan dari program-program ini adalah agar masyarakat Tomohon bisa sejahtera. Kami berkomitmen untuk terus berusaha demi kebaikan masyarakat, meskipun kami akui, pemerintah tidak sempurna," tambahnya.


Wali Kota juga menyinggung kesuksesan pelaksanaan TIFF 2024 yang baru saja berlangsung pada 10 Agustus 2024, termasuk Tournament of Flowers dan Pesta Rakyat yang berjalan lancar hingga malam hari. "Suksesnya TIFF 2024 ini adalah kesuksesan kita bersama, masyarakat Tomohon. Kami berterima kasih atas dukungan penuh dari masyarakat, termasuk Jemaat GMIM Markus Kinilow, yang terus mendukung setiap program pemerintah," kata Wali Kota.


Menjelang Pilkada yang akan dilaksanakan pada bulan November, Wali Kota Caroll J. A. Senduk juga mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak demi masa depan Kota Tomohon. Ia juga menekankan pentingnya bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak termakan oleh isu-isu yang tidak benar, sambil menegaskan bahwa pemerintah siap menerima kritik yang membangun.


Ibadah ini dihadiri oleh Ketua BPMJ GMIM Markus Kinilow, Pdt. Net Kosakoi Tulandi, STh, Pdt. Pelayan GMIM Markus Kinilow, Pdt. Rosye Paendong, MTh, Pdt. Christin Lendo, STh, Ketua BPMJ GMIM Eben Heazer Bumi Beringin, Pdt. Dei Karinda, MTh, bersama seluruh BPMJ dan Pelsus, serta para pendeta yang pernah melayani di GMIM Markus Kinilow. Anggota DPRD Kota Tomohon, Toar Polakitan, Ketua Panitia HUT ke-12 GMIM Markus Kinilow, Cendy Polakitan, jajaran Pemerintah Kota Tomohon, dan seluruh jemaat GMIM Markus Kinilow juga turut hadir dalam acara ini.

×
Berita Terbaru Update