Notification

×

Iklan

Iklan

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk Serahkan Bantuan Sosial bagi Lansia di Tomohon Barat

Kamis, 15 Agustus 2024 | 20:40 WIB Last Updated 2024-08-15T12:40:13Z


TOMOHON KOMENTAR - Wali Kota Tomohon, Caroll J A Senduk SH, menyerahkan langsung bantuan sosial berupa insentif kepada para lansia di Kecamatan Tomohon Barat. Bantuan sosial ini merupakan insentif untuk bulan Maret 2024 sebesar Rp 500.000 per bulan yang diberikan kepada para lansia di wilayah tersebut. Kamis (15/08)


Penyerahan bantuan dilakukan di beberapa kelurahan di Kecamatan Tomohon Barat. Adapun jumlah penerima bantuan di masing-masing kelurahan adalah sebagai berikut: Kelurahan Woloan Satu Utara dengan 27 penerima, Woloan Satu 39 penerima, Woloan Dua 55 penerima, Woloan Tiga 47 penerima, Tara-tara 34 penerima, Tara-tara Satu 40 penerima, Tara-tara Dua 40 penerima, dan Tara-tara Tiga 34 penerima.


Dalam sambutannya, Wali Kota Tomohon berharap agar para lansia terus mendukung jalannya pemerintahan agar dapat berjalan dengan baik. Beliau juga mengajak para lansia untuk turut serta dalam menyukseskan pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung pada tahun 2024.


"Program pemerintah seperti ini untuk lansia di atas 65 tahun adalah berkat dari Tuhan. Kami berharap para lansia terus mendoakan pemerintah agar program-program seperti ini dapat terus berjalan," ujar Wali Kota Tomohon.


Beliau juga menekankan beberapa program pemerintah yang telah berjalan, seperti pelayanan kesehatan gratis di Rumah Sakit Daerah, pendidikan gratis di sekolah negeri, serta pemeriksaan kesehatan gratis bagi lansia. Semua program ini, lanjutnya, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


"Dengan adanya bantuan ini, kami berharap dapat memenuhi dan meringankan kebutuhan para lansia. Semoga oma opa lansia tetap sehat, kuat, dan selalu dalam lindungan Tuhan," tambahnya.


Wali Kota Tomohon turut didampingi oleh Anggota DPRD Kota Tomohon, Noldy Lengkong, Kepala Dinas Sosial Daerah, Thomly Lasut SH, beserta jajarannya, Sekretaris Kecamatan Tomohon Barat, serta para lurah di wilayah Tomohon Barat. Penyerahan bantuan sosial ini berlangsung lancar dan mendapat sambutan hangat dari para lansia penerima bantuan.

×
Berita Terbaru Update