Notification

×

Iklan

Iklan

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk Resmi Buka Tomohon International Flower Festival 2024

Kamis, 08 Agustus 2024 | 23:00 WIB Last Updated 2024-08-08T15:00:56Z


TOMOHON KOMENTAR - Wali Kota Tomohon, Caroll J. A Senduk, SH, bersama Ketua Umum Tomohon International Flower Festival, dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS, dan Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Edwin Roring, SE, ME, secara resmi membuka rangkaian acara Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang dirangkaikan dengan Tomohon Tourism, Trade, Investment, and Floriculture Expo 2024. Acara pembukaan ini berlangsung di GOR Babe Palar Tomohon. Kamis (08/08/)


Dalam sambutannya, Wali Kota Tomohon mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yesus Yang Maha Esa atas berkat-Nya, sehingga seluruh pihak dapat berkumpul dalam rangka pembukaan TIFF 2024 dan Tomohon Tourism, Trade, Investment, and Floriculture Expo. Beliau menjelaskan bahwa sesuai dengan program strategis Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Pemerintah Kota Tomohon telah menetapkan sektor pariwisata sebagai sektor utama dalam memajukan pembangunan di kota ini.


"Letak geografis Tomohon yang berada di ketinggian 700-800 meter di atas permukaan laut menjadikan kota ini sebagai penghasil tanaman hortikultura dan florikultura. Oleh karena itu, tidaklah berlebihan jika Tomohon dikenal sebagai Kota Bunga," ujar Wali Kota.


Wali Kota Tomohon juga menambahkan bahwa kota ini memiliki berbagai objek dan daya tarik wisata yang memukau, menjadikannya destinasi unggulan di Provinsi Sulawesi Utara bahkan di Indonesia. Pemerintah Kota Tomohon terus bersemangat dalam memperbaiki dan menata objek wisata yang ada, sejalan dengan semakin meningkatnya minat wisatawan.


Lebih lanjut, Wali Kota menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kementerian Pariwisata RI yang sejak tahun 2018 telah memilih TIFF sebagai salah satu dari 100 Kharisma Event Nusantara. Berdasarkan hal tersebut, tema TIFF 2024 adalah "Moving Forward, Getting Stronger," yang mencerminkan semangat untuk terus maju dan memperkuat sektor pariwisata.


TIFF 2024 yang merupakan penyelenggaraan ke-12 ini diharapkan dapat menjadi ajang yang efektif dalam memperkenalkan dan mempromosikan potensi pariwisata, perdagangan, investasi, dan florikultura Kota Tomohon. Wali Kota berharap bahwa event ini akan memberikan efek ganda yang mampu menginspirasi masyarakat dalam mengembangkan usaha ekonomi kreatif, yang pada gilirannya dapat meningkatkan kesejahteraan warga Tomohon.


Pembukaan TIFF 2024 ditandai dengan pemukulan Kolintang oleh Wali Kota Tomohon bersama para pejabat yang hadir. 


Turut hadir dalam acara ini, unsur Forkopimda Kota Tomohon, Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand’Arc Senduk-Karundeng, Ketua DWP Kota Tomohon Prisilia Tirsa Roring-Rarung, jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, pimpinan BUMN/BUMD, para pengusaha di bidang pariwisata, jajaran Pemerintah Kota Tomohon, insan pers, para peserta pameran, serta tamu undangan lainnya.


Wali Kota Tomohon juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu dan berharap mereka dapat menikmati keindahan dan keramahan Kota Tomohon selama perhelatan TIFF 2024.

×
Berita Terbaru Update