Notification

×

Iklan

Iklan

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk Resmi Buka Festival Seni dan Budaya, Dorong Pelestarian Budaya Lokal

Sabtu, 03 Agustus 2024 | 16:38 WIB Last Updated 2024-08-03T08:38:54Z


TOMOHON KOMENTAR - Wali Kota Tomohon Caroll J. A. Senduk, SH menghadiri pembukaan kegiatan Festival Seni dan Budaya Lomba Kolintang dan Kabasaran Tingkat Kelurahan, serta Lomba Kolintang, Maengket, dan Musik Bambu Tingkat Umum di Anugerah Hall Tomohon pada Jumat 2 Agustus 2024.


Dalam sambutannya, Wali Kota Tomohon menyampaikan kebanggaannya terhadap pengembangan, pemanfaatan, dan pembinaan kebudayaan melalui festival seni yang dilaksanakan saat ini. "Tentunya ini merupakan salah satu peningkatan untuk melestarikan budaya kita. Pemerintah juga memberikan apresiasi kepada seluruh peserta untuk terus mengembangkan bakat dan minat di bidang kebudayaan," ujar Wali Kota.


Wali Kota juga memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan yang telah menyelenggarakan festival ini, dan berharap melalui festival ini, budaya Minahasa khususnya di Kota Tomohon dapat terus dikembangkan dan dilestarikan. "Maka dari itu, saya mengajak kita semua untuk terus melestarikan dan meningkatkan kebudayaan kita agar anak cucu kita dapat menikmati keindahan budaya ini," tambahnya. Wali Kota juga berharap agar setiap pemenang dapat tampil pada event Tomohon International Flower Festival.


Wali Kota Tomohon secara resmi membuka Festival Seni dan Budaya melalui pemukulan tetengkoren.


Pada kesempatan ini, Wali Kota Tomohon juga memberikan hadiah kepada pemenang lomba kolintang tingkat SD dan SMP, serta Lomba Maengket tingkat SMP se-Kota Tomohon yang dilaksanakan pada bulan Juli.


Turut hadir dalam acara ini, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs. Jhonny Runtuwene, DEA., bersama anggota DPRD lainnya, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Dr. Juliana D. Karwur, M.Kes., M.Si., para juri, anggota DPRD terpilih, serta hadirin dan undangan.

×
Berita Terbaru Update