Notification

×

Iklan

Iklan

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk Hadiri Gelar Karya dan Job Fair SMK Negeri 1 Tomohon

Kamis, 22 Agustus 2024 | 21:55 WIB Last Updated 2024-08-22T13:55:34Z


TOMOHON KOMENTAR - Wali Kota Tomohon Caroll J. A. Senduk SH mendampingi Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw dalam Gelar Karya dan Job Fair yang digelar di SMK Negeri 1 Tomohon pada Senin, 19 Agustus 2024. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Release Token ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) dan peresmian Ruang Praktek Siswa Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik.


Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sulawesi Utara menekankan pentingnya kualitas pendidikan yang lebih dari sekadar sarana dan prasarana. "Selamat memperingati HUT Proklamasi RI ke-79. Infrastruktur dan fasilitas memang penting, namun yang lebih utama adalah kemampuan literasi, numerasi, dan karakter siswa," ujarnya. Beliau juga menegaskan pentingnya komitmen dan semangat dalam pendidikan, baik bagi guru maupun siswa.


Wali Kota Tomohon bersama Wakil Gubernur kemudian melakukan peresmian Ruang Praktek Siswa Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita. Selain itu, sebanyak 420 sekolah dari seluruh Indonesia berpartisipasi dalam ANBK secara online.


Acara ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Tomohon Noldy Lengkong, Asisten Setda Prov. Sulut Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Prov. Sulut Dr. Femmy J. Suluh, serta jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, kepala sekolah SMA/SMK se-Kota Tomohon, dan para siswa SMK Negeri 1 Tomohon.

×
Berita Terbaru Update