Notification

×

Iklan

Iklan

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk Ajak Warga Rayakan HUT RI ke-79 dengan Semangat Persatuan

Senin, 19 Agustus 2024 | 20:29 WIB Last Updated 2024-08-25T07:13:26Z


TOMOHON KOMENTAR - Wali Kota Tomohon, Caroll J A Senduk, SH, bersama Ketua TP PKK Kota Tomohon, drg Jeand’arc Senduk-Karundeng, menghadiri Pesta Rakyat perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Kelurahan Matani Satu, Minggu (18/8/2024). Acara yang berlangsung di Lapangan Kelurahan Matani Satu ini diawali dengan Ibadah Syukur yang dipimpin oleh Ketua Jemaat GMIM Eben Haezar Kaaten, Pdt Denny Maxi Paruntu, MTh.


Dalam sambutannya, Wali Kota Caroll Senduk memberikan apresiasi kepada Lurah dan masyarakat Matani Satu atas terselenggaranya Ibadah Syukur dan Pesta Rakyat dalam rangka perayaan HUT RI ke-79. "Pemkot Tomohon merasa bersyukur dan berterima kasih, di mana masyarakat masih boleh bersama-sama terlibat, mendukung, dan menyukseskan program pemerintah, seperti event TIFF 2024 yang baru kita lewati 8-12 Agustus," ujar Caroll Senduk.


Wali Kota juga menyoroti dampak positif dari event TIFF 2024 bagi perekonomian masyarakat Kota Tomohon. "Sebagai masyarakat, kita boleh berbangga, terutama yang ada di Matani Satu ini. Kita tahu di kelurahan ini ada Universitas Negeri Manado. Di sini juga ada berbagai macam etnis. Dan tentu diharapkan di kelurahan ini ada kerukunan dan kedamaian," lanjutnya.


Selain itu, Wali Kota Tomohon mengungkapkan rasa syukur atas berkah yang diterima oleh masyarakat Tomohon, termasuk angka harapan hidup tertinggi di Sulawesi Utara yang dimiliki Kota Tomohon. "Ini merupakan berkat bagi kita semua," tambahnya.


Menyongsong Pilkada yang akan digelar pada November mendatang, Wali Kota Caroll Senduk mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan saling menghargai meskipun ada perbedaan pilihan politik. "Perlu kami sampaikan, semua program pemerintah pasti untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon. Kalau ada cerita-cerita yang bilang program pemerintah bukan untuk kesejahteraan masyarakat, itu merupakan berita hoax atau bohong yang dibuat beberapa oknum tidak bertanggung jawab," tegasnya.


Caroll Senduk juga menyatakan kesiapan pemerintah untuk menerima kritik, asalkan kritik tersebut bersifat membangun demi kemajuan Kota Tomohon. "Karena kita semua sama-sama cinta kota ini. Pemerintah bukan mau berlindung di kata tidak sempurna, tapi kita semua belum ada yang sempurna. Jadi kalau ada saran, kritik, dan masukan, mari kita bersama-sama membangun Kota Tomohon," ujar kader PDIP yang diperkirakan akan kembali dicalonkan pada periode kedua ini.


Acara ini juga dihadiri oleh Lurah Matani Satu, Erick Kalengkongan, S.Sos, Ketua Panitia Julian Mentang, para tokoh agama dan masyarakat, serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan seluruh masyarakat Matani Satu. Pesta Rakyat tersebut menjadi momen kebersamaan yang memperkuat tali persaudaraan dan semangat nasionalisme warga Kelurahan Matani Satu.

×
Berita Terbaru Update