Notification

×

Iklan

Iklan

Tomohon Gelar Rapat Paripurna DPRD: Wali Kota dan Jajaran Simak Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi

Jumat, 16 Agustus 2024 | 17:16 WIB Last Updated 2024-08-16T11:35:29Z


TOMOHON KOMENTAR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon menggelar Rapat Paripurna dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang disampaikan dalam Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPD-RI dan DPR-RI. Acara ini diadakan di Ruang Sidang DPRD Kota Tomohon. Jumat (16/8/)


Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tomohon, Djemmy Sundah, SE, didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon, Erens Kereh, AMKL, dan Drs. Jhony Runtuwene, DEA. Wali Kota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk, SH, turut hadir dalam acara tersebut untuk mengikuti dan menyimak pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo.


Dalam pidatonya yang disampaikan dari Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Presiden Joko Widodo menguraikan berbagai pencapaian Indonesia selama masa pemerintahannya. Ia menekankan pentingnya persatuan dan kerja keras dalam mencapai berbagai kemajuan, mulai dari pembangunan infrastruktur, pengentasan kemiskinan, hingga penguatan ekonomi nasional.


Presiden Joko Widodo juga menyampaikan rasa syukurnya atas dukungan seluruh rakyat Indonesia selama 10 tahun masa pemerintahannya, serta memohon maaf jika masih ada harapan dan cita-cita yang belum dapat terwujud. Di penghujung pidatonya, Presiden menyampaikan harapan agar Presiden Terpilih, Jenderal TNI (Purn.) Prabowo Subianto, dapat meneruskan estafet kepemimpinan dengan baik dan membawa Indonesia menuju kejayaan di masa mendatang.


Rapat Paripurna ini turut dihadiri oleh anggota DPRD Kota Tomohon, Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu, Kajari Tomohon Alfonsius Loe Mau, SH, MH, Korwil BIN Tomohon Letkol Ahmad Virgaus, perwakilan Dandim 1302/Minahasa Pabung Kota Tomohon Mayor CBA Novel Maridjan, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, SE, ME, Ketua TP PKK Kota Tomohon drg. Jeand'arc Senduk-Karundeng, serta jajaran pejabat lainnya dari lingkungan Pemerintah Kota Tomohon. 


Rapat ini menjadi momen penting dalam menyatukan semangat nasionalisme dan komitmen untuk terus berkontribusi dalam pembangunan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

×
Berita Terbaru Update