Notification

×

Iklan

Iklan

TIFF: Sarana Pemersatu Rakyat Tomohon, Wali Kota Sudah Bekerja dengan Baik

Kamis, 08 Agustus 2024 | 11:24 WIB Last Updated 2024-08-08T03:24:33Z


TOMOHON KOMENTAR - Tomohon International Flower Festival (TIFF), yang telah dilaksanakan sejak tahun 2008, telah berlangsung secara konsisten dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing penyelenggaraan. Setiap tahun, TIFF selalu menampilkan ciri khas dan keunikan tersendiri. Secara umum, progres pelaksanaan TIFF dari tahun ke tahun berjalan dengan bagus dan lancar. Kini, kota Tomohon dikenal berkat kegiatan ini, baik dalam skala nasional maupun internasional, yang menjadi kebanggaan rakyat Tomohon. Kamis (08/08)


"Rakyat Tomohon harus menyambut dan mendukung penuh kegiatan ini karena tujuan utamanya adalah menjadikan Tomohon sebagai Kota Pariwisata Dunia, yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Jefferson Rumajar, penggagas TIFF dan mantan Wali Kota Tomohon, saat dihubungi oleh wartawan di Bandung. Ia juga menambahkan bahwa saat ini di Tomohon sudah mulai tumbuh tempat-tempat wisata seperti hotel, restoran, dan objek wisata lainnya yang menjadi daya tarik tersendiri.


Lewat kegiatan TIFF, diharapkan akan semakin banyak investor yang tertarik untuk mengembangkan pariwisata di Kota Tomohon. Bisnis pariwisata, menurut Rumajar, ibarat pertanian yang memiliki masa tanam dan masa panen. Ia melihat bahwa kota Tomohon sudah berada di jalur yang tepat dalam percepatan di bidang kepariwisataan.


Rumajar juga mengapresiasi pemerintah Kota Tomohon yang dipimpin oleh Caroll Senduk, yang konsisten dalam pembangunan kota termasuk dalam pelaksanaan TIFF. "Tidak mudah menyelenggarakan kegiatan berskala internasional seperti ini, apalagi tahun ini panitia pelaksana dipimpin oleh Ibu dr. Devi Tanos, istri Wakil Gubernur, yang memiliki kompetensi dalam bidang entertainment di bidang kepariwisataan. Kegiatan-kegiatannya sangat profesional dan sesuai dengan suasana kekinian," ujarnya.


Mengakui bahwa pelaksanaan TIFF saat ini berlangsung menjelang Pilkada dan penuh dengan tekanan politik, Rumajar menghimbau kepada para politisi dari semua bakal calon untuk melakukan moratorium politik selama kegiatan TIFF. "Mari kita bersatu dan kompak dalam suasana kebersamaan yang riang gembira. Para insan pers, youtuber, dan media sosial kita turunkan dulu tensi politik dan kita bersatu mendukung terselenggaranya semua rangkaian kegiatan TIFF sampai selesai pada 12 Agustus 2024," harapnya.


Rumajar juga berharap agar para calon wali kota dan wakil wali kota dapat mengarahkan pendukungnya untuk membaur bersama seluruh rakyat Kota Tomohon. "Mari kita dukung Pemerintah Kota Tomohon dan panitia pelaksana supaya semua kegiatan berjalan lancar dan sukses. Semua ini demi kepentingan rakyat Kota Tomohon," pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update