Notification

×

Iklan

Iklan

Tepis Retak dan Terancam Berpisah, Hengky – Randito Mesra Dalam Perayaan HUT RI Bersama Relawan Di Sari Cakalang

Minggu, 18 Agustus 2024 | 01:49 WIB Last Updated 2024-08-17T23:27:53Z


BITUNG KOMENTAR, Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Hengky Honandar – Randito Maringka terlihat Mesra, Kompak dan Gembira dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke 79, yang digagas relawan pendukungnya di Lapangan Sari Cakalang, Sabtu (17/8). 


Dalam kegembiraan dan kebersamaan, Hengky - Randito terpantau keduanya asik mengikuti kemeriahan kegiatan lomba yang diikuti ratusan relawan pendukung mereka.


Kondisi ini bertolak belakang dengan  pemberitaan sejumlah media sebelumnya,  yang menginformasikan adanya  keretakan hubungan antara Hengky-Randito, menjelang tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bitung 2024. 


Randito Maringka dinilai mulai meninggalkan Hengky Honandar karena memasang baliho tanpa menyertakan Gambar Wakil Walikota diseputaran persimpangan Sari Cakalang. 



Menariknya dalam perayaan, justru Ketua Partai Gerindra Bitung itu, menunjukan penghormatan dan rasa kagum kepada Ko Hengky dan keluarganya ditengah kegembiraan ratusan relawan pendukung mereka. 


Hal itu tercermin dari sambutan Bakal Calon Wakil Walikota Randito Maringka, disertai ucapan terima kasih kepada 17 relawan pendukung HH-RM dan Anggota DPR Partai Nasdem dan Gerindra, yang berkumpul  untuk merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79 tahun.


“ Saya  ingin menyampaikan penghormatan kepada Bapak Hengky Honandar, bakal calon Walikota Kota Bitung, beserta istri dan keluarga besar”, Katanya. 


“ Tak lupa juga saya sampaikan penghormatan kepada Bapak Handry Anugerahang dari Partai NasDem, anggota DPRD Kota Bitung, dan Ibu Yulice Maringka dari Partai Gerindra, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara dari dapil Bitung-Minut. Teristimewa, saya juga ingin mengapresiasi kehadiran relawan yang saya banggakan, ” kata Randito Maringka.


Ketua DPC Partai Gerindra itu juga terpantau menunjukan kekompakan dan solid bersama relawan HH-RM. Penghargaan Randito secara jelas memastikan bahwa komitmen HH-RM masih tetap terjaga, dan menepis isu2 Hoax yang diduga sengaja ditiupkan lawan politik, agar terjadi gesekan antara kedua pasangan bakal calon Walikota dan Wakil, yang semakin hari menuai simpati masyarakat.


Serangan2 Hoax dan penggiringan opini kepada HH-RM semakin marak menjelang tahapan pendaftaran calon walikota dan Wakil walikota Bitung 2024. Hal ini terjadi karena elektabilitas pasangan ini, yang semakin meningkat. 


Menurut sejumlah relawan pendukung HH-RM, serangan itu memang dirancang dan diduga produksi pihak lawan untuk merusak hubungan Hengky dan Randito. Hal itu menjadi target lawan politik mereka, karena untuk saat ini pasangan calon Gerindra dan Nasdem Hengky – Randito dinilai sangat kuat dan berada diatas angin. 


“ Itu Serangan Hoax. Namun bagi kami Wajar jika mau dibikin Retak. Karena jika mereka bersama (Hengky-Randito), maka lawan sulit punya peluang menang. Dia mencontohkan kondisi petahana Pak Maurits saja yang menjadi lawan kuat Pak Hengky,  justru masih kesulitan menemukan pasangan. Apalagi yang lain", Ungkap Pimpinan Salah satu relawan yang enggan disebut dalam Pemberitaan. 


Sumber Relawan menilai, Pasangan HH-RM Berpotensi Kuat Untuk Menang dalam Pilwako, karena itu, semua serangan keretakan dan gangguan Internal di partai politik dimainkan lawan, meski tidak berdampak. 


Menurutnya, serangan2 itu justru meningkatkan elektabilitas mereka. Buktinya, akhir2 ini jagoan PDI-P untuk maju dalam Pilwako, mulai ragu dan kelihatan tidak percaya diri lagi, dan mulai mendorong Putranya.


“ Mereka panik, dan Jelas mulai keteteran. Lihat saja, entah ini hanya strategi mengalihkan fokus lawan, tapi terjadi perubahan.  sekarang justru yang mulai didorong adalah putra Pak Maurits. Baliho ada dimana - mana. Ada apa ? saya menduga jangan2 keretakan ini dimainkan karena berniat berpasangan dengan salah satu, antara HH atau RM? Iya kan. ",.Pungkasnya. 


Meski demikian, Sumber relawan juga mengakui bahwa hingga kini Hengky Honandar dan Randito Maringka belum mengantongi SK partai Gerindra, hanya Partai Nasdem sudah memberikan rekomendasi. Namun hal itu tidak dirisaukan para relawan, karena  hanya masalah waktu saja.


Dia yakin, Internal Partai Gerindra tidak akan terpengaruh bisikan lawan politik, untuk melemahkan Hengky Honandar. Mulai dari isu gonta ganti KTA, hingga kutu loncat Partai.


Menurutnya, Partai Besutan Presiden Prabowo Subianto itu sudah matang dan detail dalam kajian. Pastilah memberikan rekomendasi atau SK pencalonan Kepada Hengky dan Randito.


" Pasti ada SK. Kita lihat saja " Pungkasnya Tegas. (**).


×
Berita Terbaru Update