Notification

×

Iklan

Iklan

Semarak Toast Kenegaraan: Wali Kota Tomohon dan Tokoh Daerah Rayakan HUT RI ke-79 dengan Penuh Makna

Minggu, 18 Agustus 2024 | 13:40 WIB Last Updated 2024-08-18T05:40:39Z


TOMOHON KOMENTAR - Wali Kota Tomohon, Caroll J. A. Senduk, SH, bersama Ketua TP-PKK, drg. Jeand’Arc Senduk-Karundeng, menghadiri acara Toast Kenegaraan dalam rangka memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia. Acara ini berlangsung di Stadion Babe Palar, Kota Tomohon, pada Sabtu, 17 Agustus 2024.


Toast Kenegaraan dibuka dengan doa berantai yang dipimpin oleh perwakilan tokoh-tokoh agama Kota Tomohon, mencerminkan keragaman dan toleransi yang menjadi ciri khas masyarakat di daerah Kota Tomohon.


Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Tomohon membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Utara, yang menggarisbawahi pentingnya tema peringatan HUT ke-79 RI, "Nusantara Baru, Indonesia Maju". Tema ini mencerminkan semangat pembaharuan dan kemajuan yang harus diwujudkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Gubernur dalam sambutannya juga mengingatkan masyarakat Sulawesi Utara, dari Miangas hingga Pinogaluman, untuk terus menghargai dan meneruskan nilai-nilai perjuangan yang diwariskan oleh para pahlawan.


"Mari kita tingkatkan semangat persatuan, gotong royong, dan patriotisme dalam setiap langkah dan tindakan kita. Dengan semangat juang Pancasila, kita dorong inovasi, kolaborasi, dan sinergi untuk mewujudkan cita-cita bersama," ungkap Wali Kota saat membacakan sambutan tersebut.


Selain sambutan kenegaraan, acara ini juga dirangkaikan dengan penyerahan hadiah bagi pemenang Tomohon International Flower Festival (TIFF) Tahun 2024, sebuah ajang yang semakin mengukuhkan Kota Tomohon sebagai kota bunga.


Acara tersebut turut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, antara lain Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Edwin Roring, SE, ME, bersama Ketua DWP Kota Tomohon, Ibu Prisilia Thirsa Roring-Rawung, perwakilan dari Danrindam 13 Merdeka, Letkol Infantri Masgen Abas, Kapolres Tomohon, AKBP Lerry Tutu, SIK, MM, bersama Ketua Bhayangkari Tomohon, Ny. Fanny Lerry Tutu, Kajari Tomohon, Alfonsius Loe Mau, SH, MH, perwakilan Dandim 1302 Minahasa, Pabung Tomohon Mayor CBA Novel Maridjan, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon, Drs. Jhony Runtuwene, DEA, Korwil BIN Tomohon, Letkol Ahmad Firgaus, serta Kepala BI, Andry Prasmuko, bersama jajarannya.


Hadir pula Ketua Panitia HUT RI ke-79 di Kota Tomohon, Drs. O.D.S. Mandagi, MAP, bersama jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Polres Tomohon, para pejuang Kota Tomohon, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, Paskibraka Kota Tomohon Tahun 2024, insan pers, dan para undangan lainnya.


Acara Toast Kenegaraan ini menjadi puncak dari rangkaian peringatan HUT RI ke-79 di Kota Tomohon, sekaligus menjadi momen refleksi dan kebersamaan dalam merayakan kemerdekaan bangsa. Dirgahayu Republik Indonesia! Merdeka!

×
Berita Terbaru Update