Notification

×

Iklan

Iklan

Sekretaris Daerah Kota Tomohon Hadiri Apel Gelar Pasukan untuk Kesiapan Pengamanan TIFF 2024

Senin, 05 Agustus 2024 | 21:54 WIB Last Updated 2024-08-05T13:54:30Z


TOMOHON KOMENTAR - Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Edwin Roring SE ME, menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam rangka Kesiapan Pengamanan Tomohon International Flower Festival (TIFF) Tahun 2024. Apel ini dilaksanakan di Lapangan Kompleks Kantor Walikota Tomohon. Senin (05/08)


Apel dipimpin oleh Kapolres Tomohon, AKBP Lerry Tutu, yang dalam kesempatan ini, Sekretaris Daerah Kota Tomohon bersama unsur Forkopimda melakukan pengecekan terhadap kekuatan personil untuk memastikan kesiapan pengamanan event TIFF mendatang.


Dalam sambutan Wali Kota Tomohon yang dibacakan oleh Kapolres Tomohon, AKBP Lerry Tutu SIK MM, disebutkan bahwa event TIFF 2024 sudah di depan mata, dan persiapan pengamanan merupakan bagian penting demi suksesnya kegiatan ini. Pelaksanaan apel yang digelar setahun sekali ini memasuki tahun ke-12, dan diharapkan TIFF tahun ini semakin meriah, menarik, berkualitas, serta berlangsung dengan aman dan sukses.


Sesuai dengan rundown event TIFF, rangkaian persiapan sudah dimulai dan akan memuncak pada kegiatan Tournament of Flower tanggal 10 Agustus 2024, selain event-event lainnya. Mengingat banyaknya wisatawan dari berbagai mancanegara maupun domestik, serta pejabat-pejabat negara yang akan datang berkunjung ke Kota Tomohon, apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan akhir pengamanan event TIFF sebelum pelaksanaan di lapangan. Aspek yang dicek meliputi kekuatan personil, kelengkapan peralatan sarana dan prasarana, serta kesiapan institusi lain yang diperlukan.


Diharapkan semua perencanaan yang dipersiapkan dapat berjalan optimal untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan tersebut. Persiapan yang matang dan cermat diharapkan mampu mendorong seluruh stakeholders sehingga kegiatan ini berjalan dengan sukses. Sekretaris Daerah Kota Tomohon juga mengingatkan seluruh personil untuk menjaga kesehatan fisik dan mental, bersikap tegas dan santun dalam bekerja, serta membangun komunikasi yang baik di lingkup institusi maupun dengan stakeholder pelaksana. Peningkatan kepekaan terhadap gerakan-gerakan yang mungkin menimbulkan keresahan dalam masyarakat juga ditekankan, serta pentingnya koordinasi dengan pimpinan dan memperhatikan arahan serta petunjuk yang disampaikan.


Apel ini juga dihadiri oleh Perwira Penghubung (Pabung) Tomohon Kodim 1302/Minahasa Mayor Cba Novel Maridjan, Kasie Intel Kejari Tomohon Dedi Karto Ansiga SH, jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Waka Polres Tomohon, serta seluruh pejabat Polres Tomohon.

×
Berita Terbaru Update