Notification

×

Iklan

Iklan

Sah....Tiga Paslon Bertarung di Pilkada Minahasa Selatan

Kamis, 29 Agustus 2024 | 23:58 WIB Last Updated 2024-08-29T15:58:29Z



AMURANG KOMENTAR - Tahapan pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil bupati yang akan bertary dalam pilkada serentak 27 November 2024 resmi di tutup.Kamis (29/08/2024).


Di Pilkada Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) telah dipastikan ada tiga pasangan calon (Paslon) yang akan bertarung di pilkada Minsel.


PDIP bersama sejumlah partai politik pendukung lain, telah menghantarkan pasangan Franky Donny Wongkar – Theodorus Kawatu (FDW-TK) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minsel, untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan calon bupati dan wakil.

Paslon tiba kantor KPU sekitar pukul 10.00 WITA.


Sedangkan pasangan AGK -DPR pendaftar kedua,yang diusung oleh partai Gerindra dan Nasdem, mendapat dukungan dari, partai non seat yakni PKN, PBB, PSI , Hanura, PPP, BURUH, GARUDA, dan Partai UMMAT.


Selanjutnya sekitar pukul 17.35 WITA, pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung partai Golkar yakni Petra Yanni Rembang dan Frede Aries Masie (PYR-FAM) tiba di kantor KPU Minsel untuk mendaftarkan diri.


Ketua KPU Minsel Tomy Moga mengatakan terdapat tiga pasangan calon (Paslon) yang telah resmi mendaftarkan diri untuk mengikuti Pilkada Kabupaten Minsel, 27 November mendatang.



“Setelah dilakukan verifikasi, berkas ketiga Paslon dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat. Selanjutnya ketiga Paslon ini akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni pemeriksaan kesehatan,” kata Moga.


Untuk pasangan PYR-FAM, hanya partai Golkar yang menjadi satu-satunya partai pengusung alias tidak ada partai koalisi.

Untuk diketahui berdasarkan keterangan dari pengurus parpol-parpol pengusung, untuk pasangan FDW-TK yang diusung oleh PDIP dan Perindo, mendapat dukungan dari partai Demokrat, PAN dan PKB."ujar Moga .  (Dotu)

×
Berita Terbaru Update