Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Tomohon Gelar Apel Pasukan "Mantap Praja Samrat 2024", Siap Amankan Pilkada

Selasa, 27 Agustus 2024 | 12:26 WIB Last Updated 2024-08-27T04:26:25Z


TOMOHON KOMENTAR - Polres Tomohon menggelar apel pasukan dalam rangka operasi kewilayahan dengan sandi "Mantap Praja Samrat 2024" pada Senin pagi di lapangan sepak bola Kelurahan Wailan, Kecamatan Tomohon Utara. Apel ini dipimpin oleh Kapolres Tomohon, AKBP Lerry Tutu, S.I.K., M.M., bersama Dandim 1302 Minahasa, Letkol Mutakbir, pada Senin 26 Agustus 2024.


Dalam sambutannya yang disampaikan melalui Kasi Humas Polres Tomohon, AKP Ferdy Suluh, AKBP Lerry Tutu menyatakan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di wilayah hukum Polres Tomohon. Operasi dengan sandi "Mantap Praja Samrat 2024" ini merupakan bentuk kolaborasi dan sinergi antara Polres Tomohon dan Kodim 1302 Minahasa.


"Kegiatan apel ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel serta sarana dan prasarana pendukung yang akan digunakan dalam pengamanan Pilkada. Diharapkan, pengamanan dapat berjalan dengan maksimal dan sesuai dengan harapan kita semua," ujar AKP Ferdy Suluh.


Lebih lanjut, Kapolres Tomohon juga mengajak semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada di Kota Tomohon untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). "Harapan kita, Pilkada di Kota Tomohon dapat berjalan dengan aman dan kondusif. Pilihan boleh berbeda, namun kita tetap satu sebagai keluarga besar masyarakat Kota Tomohon," tambahnya.


Setelah apel gelar pasukan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan simulasi pengamanan kota (sispamkota) oleh personel Polres Tomohon. Latihan ini bertujuan untuk mempersiapkan penanganan pengendalian massa sesuai dengan aturan perundang-undangan, jika terjadi aksi unjuk rasa selama pelaksanaan Pilkada di Kota Tomohon.

×
Berita Terbaru Update