Notification

×

Iklan

Iklan

Pilkada Bitung Diikuti 2 Paslon. Raldi - Erwin Pendaftar Kedua

Jumat, 30 Agustus 2024 | 11:24 WIB Last Updated 2024-08-30T03:24:17Z

 

Geraldi Mantiri dan Erwin Wurangian saat pendaftaran Paslon Pilkada Bitung (Foto Istimewa)


BITUNG KOMENTAR, Geraldi Mantiri dan Erwin Wurangian resmi mendaftar sebagai pasangan calon walikota dan wakil walikota Bitung, dalam Pemilihan kepala daerah serentak, di Kantor KPU Bitung (29/8).


Calon Walikota dan Wakil Walikota Geraldi dan Erwin diantar rombongan ribuan masa, yang mengikuti mereka saat berjalan kaki menuju kantor KPU Bitung. 


Mereka dilepas para tokoh agama , tokoh masyarakat dan pimpinan partai termasuk Ir. Maurits Mantiri ketua DPC PDI-P Bitung dan Cindy Wurangian dari Partai Golkar. 


Arak arakan Geraldi – Erwin dimulai dari kediaman keluarga Mantiri -Tangkudung dengan tarian adat cakalele, dan hadrah dan disambut Tarian Cakalang dikantor KPU. 


Ketua KPU Kota Bitung Deslie Sumampouw menerima pasangan calon kedua yang mendaftar di KPU, beserta seluruh kelengkapan persyaratan administrasinya, setelah sehari sebelumnya Hengky Honandar dan Randito Maringka mendaftarkan diri ke KPU. 


Desly mengharapkan agar semua calon bersama sama menjaga demokrasi dengan riang gembira, sehingga momentum Pilkada serentak 27 November nanti, menjadi sebuah perayaan bersama yang dapat dinikmati oleh semua orang. 


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bitung sendiri telah menyatakan menutup pendaftaran calon walikota dan wakil walikota Bitung 2024 pada (31/8). 


Secara terbuka praktis hanya ada 2 pasangan calon, yang akan mengikuti pemilihan kepala daerah di Kota Bitung, Hengky Honandar dan Randito Maringka serta Geraldi Mantiri dan Erwin Wurangian. 


Selanjutnya, kedua pasangan akan mengikuti sejumlah tahapan lanjutan, untuk memenuhi syarat terutama pemeriksaan kesehatan. (**).


×
Berita Terbaru Update