Notification

×

Iklan

Iklan

Perluasan dan Peningkatan Mutu Distribusi Air Bersih di Tomohon: Fokus Utama PDAM Kota Tomohon

Kamis, 01 Agustus 2024 | 19:53 WIB Last Updated 2024-08-01T11:53:36Z


TOMOHON KOMENTAR - PDAM Kota Tomohon kini tengah gencar melakukan perluasan cakupan layanan serta peningkatan mutu distribusi air bersih. Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur PDAM Kota Tomohon, Adrian Ngenget. Kamis (01/08)


"Dalam hal ini, kami memberikan perhatian ekstra pada perbaikan dan instalasi perpipaan yang mulai rusak karena termakan usia," ujar Ngenget. Upaya ini dilakukan untuk memastikan masyarakat Tomohon mendapatkan akses air bersih yang optimal.


Salah satu langkah signifikan adalah proyek pembangunan di mata air Makalisung. Bersama dengan Kementerian PUPR, PDAM Tomohon tengah membangun bangunan penangkap air baku serta dua bak penunjang. "Kami sedang mengerjakan bangunan penangkap air baku dan akan membangun dua bak; satu untuk pelepasan tekan, dan satu lagi untuk reservoir," terang Ngenget.


Proyek ini juga mencakup pengerjaan perpipaan transmisi (HDPE 8″) dan pekerjaan K3, dengan total anggaran mencapai Rp 10,8 miliar. "Proyek ini nantinya akan menyasar Kecamatan Tomohon Barat, kompleks perkantoran Pemkot Tomohon, serta beberapa perumahan di Kecamatan Tomohon Selatan," tambahnya.


Langkah-langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan menyediakan akses air bersih yang lebih baik dan merata di seluruh wilayah Tomohon.

×
Berita Terbaru Update