Notification

×

Iklan

Iklan

Penutupan Rangkaian Tomohon International Flower Festival 2024 Berlangsung Meriah

Senin, 12 Agustus 2024 | 23:20 WIB Last Updated 2024-08-12T15:20:48Z


TOMOHON KOMENTAR - Wali Kota Tomohon yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Bapak Edwin Roring, SE, ME, menghadiri acara penutupan rangkaian Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2024 yang digelar di Gor Babe Palar, Tomohon. Senin (12/08)


Dalam acara tersebut, khadim Pdt. Dr. Alfrets Danelo, S.Th.MPDK, yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Tim Kerja Multimedia Sinode GMIM, turut memberikan sambutan rohani yang memperkuat makna dari seluruh rangkaian kegiatan TIFF 2024.


Sambutan Wali Kota Tomohon yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon, menyampaikan rasa terima kasih atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Tomohon kepada seluruh panitia, pendukung acara, dan masyarakat Kota Tomohon yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan TIFF 2024. “Acara penutupan ini sekaligus merupakan waktu bagi kita untuk mengevaluasi dan mendapatkan hasil-hasil pencapaian serta pelaksanaan TIFF 2024,” kata Edwin Roring.


Lebih lanjut, Sekretaris Daerah menegaskan bahwa keberhasilan dalam melaksanakan kegiatan ini merupakan bentuk dukungan nyata terhadap pengembangan potensi pariwisata Kota Tomohon. Ia berharap agar event ini dapat terus berlanjut sehingga langkah-langkah sistematis, terintegrasi, dan berkesinambungan dapat direncanakan untuk meningkatkan penyelenggaraan TIFF di tahun-tahun mendatang.


TIFF 2024 diharapkan memberikan efek ganda (multiplier effect) yang mampu menginspirasi dan memotivasi semua pihak, dengan tujuan menjadikan Kota Tomohon sebagai destinasi wisata yang semakin dikenal di dunia internasional. Ini akan berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat lokal melalui peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara maupun nusantara.


Pelaksanaan TIFF 2024 juga dinilai sebagai strategi Pemerintah Kota Tomohon dalam memantapkan citra Tomohon sebagai kota bunga dan destinasi wisata unggulan di Provinsi Sulawesi Utara, bahkan Indonesia. Sekretaris Daerah berharap TIFF dapat menciptakan hubungan kerja sama yang saling menguntungkan antara pemerintah daerah, instansi swasta, BUMN/BUMD, dan stakeholder pariwisata.


Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Tomohon juga secara resmi menutup rangkaian kegiatan TIFF 2024 dan memberikan penghargaan kepada pemenang lomba Tomohon Expo 2024. Pemerintah Kota Tomohon juga menerima cenderamata sebagai bentuk apresiasi dari peserta Tomohon Expo 2024.


Acara ini turut dihadiri oleh Ketua TP-PKK drg. Jeand’Arc Senduk-Karundeng, Wakil Ketua Umum Panitia TIFF 2024 Lidya Dondokambey, SE, ME, Kepala KADIN Kota Tomohon, Lukas Umboh, serta sejumlah pimpinan BUMN, perwakilan Pertamina Geothermal Lahendong, tokoh agama, tokoh masyarakat, ASN, tenaga kontrak, insan pers, dan undangan lainnya.


Acara penutupan TIFF 2024 ini menjadi penanda berakhirnya rangkaian festival yang diharapkan membawa manfaat positif bagi Kota Tomohon di masa yang akan datang.

×
Berita Terbaru Update