Notification

×

Iklan

Iklan

Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kota Tomohon Tahun 2024: Wali Kota Tomohon Pimpin Upacara di Anugerah Hall

Jumat, 16 Agustus 2024 | 08:58 WIB Last Updated 2024-08-16T00:58:37Z


TOMOHON KOMENTAR - Kegiatan Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tomohon tahun 2024 berlangsung khidmat di Anugerah Hall Tomohon, pada Kamis (15/8/2024). Wali Kota Tomohon, Caroll J. A. Senduk, S.H., bertindak sebagai Pembina Upacara, memimpin prosesi pengukuhan bagi 62 anggota Paskibraka yang merupakan utusan dari SMA/SMK se-Kota Tomohon.


Dalam sambutannya, Wali Kota Tomohon mengingatkan akan pentingnya peran Paskibraka dalam mengekspresikan semangat perjuangan bangsa. “Sejarah perjuangan bangsa Indonesia telah membuktikan bahwa melawan penjajah bukanlah hal yang mudah. Para pejuang rela mengorbankan diri mereka untuk mencapai kemerdekaan yang kita nikmati saat ini. Pengibaran bendera dalam upacara peringatan kemerdekaan merupakan tradisi yang sarat dengan nilai strategis,” ujar Wali Kota.


Lebih lanjut, Wali Kota menekankan bahwa Paskibraka mengemban tugas yang berat namun mulia. “Paskibraka bukan sekadar pasukan pengibar bendera, tetapi juga duta yang mengemban misi mulia untuk mengibarkan Sang Merah Putih dengan penuh keberanian dan disiplin tinggi. Tugas ini akan disaksikan oleh seluruh lapisan masyarakat, sehingga harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan semangat tinggi.”


Wali Kota juga mengucapkan terima kasih kepada para instruktur, pembina, dan orang tua yang telah mendukung para anggota Paskibraka. “Terpilihnya adik-adik sekalian adalah kebanggaan bagi kami. Saya menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas kerja keras para instruktur dan dukungan orang tua. Semoga tugas mulia ini dapat kalian laksanakan dengan baik dan membawa kebanggaan bagi kita semua.”


Setelah upacara pengukuhan, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan Siswa Alexandrie Nangka yang akan mewakili Provinsi Sulawesi Utara dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kajari Tomohon Alfonsius Loe Mau, S.H., M.H., mewakili Dandim 1302 Minahasa Pabung Kota Tomohon Mayor CBA Novel Maridjan, mewakili Kapolres Tomohon Kabag SDM Polres Tomohon Kompol Djonny Rumate, Anggota DPRD Kota Tomohon Noldy Lengkong, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs. O.D.S Mandagi, M.AP., Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Dra. Lili Solang, M.M., Kaban Kesbangpol Kota Tomohon Stanley Mokorimban, jajaran Pemerintah Kota Tomohon, para instruktur, pembina Paskibraka, serta orang tua anggota Paskibraka.

×
Berita Terbaru Update