Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Minut Kembali Salurkan Bantuan Pangan Tahap Dua kepada Warga Terdampak Bencana

Rabu, 21 Agustus 2024 | 16:03 WIB Last Updated 2024-08-25T07:10:12Z


MINUT KOMENTAR-Wakil Bupati Minahasa Utara, Kevin William Lotulung, SH. MH, menyalurkan

bantuan pangan kepada masyarakat di Desa Likupang Satu, Likupang Dua dan Desa Rinondoran, Rabu (21/08/2024).

Saat menyerahkan bantuan pangan, 

Wakil Bupati Kevin Lotulung, di dampingi istri tercinta Ny. Kristi Lutulung Arina.


Penyaluran bantuan tersebut, merupakan respon pemerintah terhadap bencana banjir yang terjadi pada hari Minggu, 7 April 2024 silam.


Perlu di ketahui, akibat bencana yang terjadi waktu itu, mengakibatkan puluhan rumah warga mengalami kerusakan.


Dari data yang di rangkum media ini, ada 244 keluarga di Desa Likupang Satu, 323 keluarga di Desa Likupang Dua, dan 36 keluarga di Desa Rinondoran yang terdampak bencana dan perlu mendapat perhatian pemerintah.



Selain Ny. Kristi Lutulung Arina, Wabup Kevin Lotulung, juga di dampingi oleh Kepala Dinas Pangan Ir. Jofieta N. Supit, M.Si, Camat Likupang Timur, serta perwakilan TPID Kabupaten Minahasa Utara.


Kevin Lotulung, menyampaikan puji syukur, karena di beri kesempatan oleh Tuhan, untuk menyalurkan bantuan pangan kepada masyarakat korban bencana.


"Semoga bantuan pemerintah ini dapat meringankan beban yang di rasakan oleh masyarakat yang terdampak bencana,"ungkap Kevin.


Kendati belum sepenuhnya memenuhi kebutuhan masyarakat, tetapi Wakil Bupati berharap, agar masyarakat tetap bersabar agar kedepan pemerintah dapat kembali menyalurkan bantuan serupa.


“Pemerintah menyadari, bahwa bantuan ini tidak terlalu besar, tetapi saya dan Pak Bupati Johne Ganda akan tetap memperhatikan semua masyarakat yang terdampak bencana. Tetapi juga masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi,"ujar Kevin.


Kevin berharap, dengan adanya bantuan pangan ini, akan mampu memberikan dampak positif bagi pemulihan kondisi ekonomi masyarakat yang ada di tiga Desa terdampak bencana.

"Ini adalah bentuk perhatian pemerintah termasuk komitmen saya dan Pak Bupati Joune Ganda untuk terus memperhatikan warga Kabupaten Minut,"tandasnya.


Hal itu di buktikan dengan adanya penyaluran bantuan pangan yang telah memasuki tahap ke dua, dan telah di salurkan kepada 603 Kepala Keluarga di tiga Desa yang ada di Kecamatan Likupang.


×
Berita Terbaru Update