Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Minahasa Ziarah ke TMP Dr. G.S.S.J Ratulangi

Minggu, 18 Agustus 2024 | 09:30 WIB Last Updated 2024-08-18T09:57:42Z


MINAHASA KOMENTAR-Dalam rangkaian peringatan HUT ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Penjabat Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa, Ny. Djeneke Kumendong-Onibala, SH, MSA, menghadiri upacara ziarah nasional yang diselenggarakan di Taman Makam Pahlawan Dr. G.S.S.J Ratulangi. Sabtu, 17 Agustus 2024.


Kegiatan ini juga didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Dr. Lynda D. Watania, MM, MSi.


Dalam upacara tersebut, Kapolres Minahasa, AKBP M. Sophian, SIK, MH, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Kehadiran beliau memberikan nuansa khidmat dan penuh rasa hormat dalam mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa.


Acara ziarah nasional ini turut dihadiri oleh FORKOPIMDA Minahasa yang meliputi berbagai elemen penting pemerintahan dan institusi di Kabupaten Minahasa. Kehadiran mereka menunjukkan kesatuan dan solidaritas dalam memperingati hari bersejarah ini.


Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa juga hadir mendampingi Penjabat Bupati dan Ketua TP-PKK dalam upacara ini. Mereka bersama-sama memberikan penghormatan kepada para pahlawan dengan menabur bunga di makam-makam para pahlawan yang telah mengorbankan segalanya demi kemerdekaan Indonesia.


Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, di mana berbagai kegiatan serupa dilaksanakan di seluruh penjuru Tanah Air sebagai bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan bangsa.


Penjabat Bupati Minahasa, dalam kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa peringatan ini bukan hanya untuk mengenang masa lalu, tetapi juga sebagai pengingat bagi generasi muda akan pentingnya semangat juang dan pengorbanan dalam membangun bangsa yang lebih baik. Tutur Kumendong.


Dengan semangat yang sama, seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa diharapkan terus menjaga persatuan dan kesatuan dalam menghadapi tantangan di masa depan, serta melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan berkarya dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara. Ungkapnya. (MRS)

×
Berita Terbaru Update