Notification

×

Iklan

Iklan

Maurits Mantiri Irup Peringatan HUT RI ke 79 di Kota Bitung

Minggu, 18 Agustus 2024 | 17:36 WIB Last Updated 2024-08-18T09:36:26Z

 

Ir. Maurits Mantiri MM Menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT RI 79 (Foto : Istimewa).


BITUNG KOMENTAR, Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri dan Wakil Walikota Hengky Honandar SE, tampil bersama dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 Tahun 2024, yang dilaksanalan Pemerintah Kota Bitung di lapangan upacara Pemkot Bitung, Sabtu (17/8).


Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, Bertindak selaku Inspektur Upacara didampingi, Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, yang diikuti perwakilan seluruh komponen masyarakat, ASN, TNI dan Polri, veteran, dan tamu undangan.


Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI yang berlangsung khidmat, dan penuh penghayatan akan makna perjuangan. 


Suasana patriotis semakin terlihat, ketika pasukan pengibar bendera (Paskibraka) yang terdiri dari putra putri terbaik Kota Bitung, menjalankan tugas pentingnya sebagai pengibar bendera merah putih. 


Penghormatan bendera merah putih yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, seakan menghipnotis peserta upacara dan menghilangkan sejenak hiruk pikuk Pilkada 2024, yang  dipastikan Memisahkan Maurits - Hnegky pada gerbong politik berbeda.


Semangat kebangsaan dalam perikanan HUT RI ke 79, juga menandakan Dimulainya Indonesia Baru dengan Ibu Kota Nusantara di Kalimantan, diharapkan banyak pihak bisa menjadi alat Pemersatu bangsa, dimasa transisi pemerintahan baik tingkat pusat hingga daerah.


Suasana Khidmat yang sama juga mewarnai proses upacara penurunan bendera peringatan HUT Kemerdekaan 79, dimana Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar SE, menjadi Inspektur Upacara. (**). 



×
Berita Terbaru Update