Notification

×

Iklan

Iklan

Launching Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak di Tomohon

Minggu, 11 Agustus 2024 | 23:50 WIB Last Updated 2024-08-11T15:50:47Z


TOMOHON KOMENTAR - Bertempat di Wale Megfra Matani Tomohon, telah dilaksanakan Launching Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak oleh Pemerintah Kota Tomohon. Acara ini diresmikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Bintang Puspayoga, didampingi oleh Wali Kota Tomohon, Caroll J. A. Senduk, SH. pada Jumat 9 Agustus 2024.


Dalam kegiatan ini, Wali Kota Tomohon secara resmi mengukuhkan SAPA (Sahabat Perempuan dan Anak) sebagai upaya mendukung pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di wilayah Kota Tomohon. Dalam sambutannya, Wali Kota Tomohon menyatakan kebanggaan dan kehormatan bagi masyarakat Tomohon atas kunjungan Menteri Bintang Puspayoga. Beliau juga mengapresiasi peran Menteri yang selalu mempromosikan Tomohon dengan mengenakan batik khas daerah tersebut.


"Kami mengucapkan selamat datang di Kota Tomohon, Kota Bunga, kepada Ibu Menteri Bintang Puspayoga dan rombongan. Semoga dapat menikmati keindahan dan keramahan Kota Tomohon," ucap Wali Kota Caroll J. A. Senduk, SH.


Wali Kota juga menegaskan pentingnya pembentukan Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak di 44 kelurahan di Kota Tomohon. Program ini dianggap penting sebagai bentuk sinergi antara tanggung jawab orang tua dan kewajiban negara dalam menangani permasalahan keluarga, khususnya terkait perempuan dan anak. "Kami meminta semua camat, lurah, dan stakeholder terkait untuk segera membentuk Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak di wilayahnya masing-masing," tambahnya.


Dalam sambutannya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga, menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Tomohon atas komitmennya dalam mendukung kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak. Beliau juga berharap bahwa peluncuran Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak ini tidak hanya menjadi seremonial semata, tetapi benar-benar diimplementasikan di semua kelurahan.


"Kami sangat berbahagia dan berbangga telah menyaksikan pengukuhan SAPA yang diinisiasi oleh Wali Kota Tomohon. Saya yakin program ini akan memberikan pendampingan yang baik kepada perempuan dan anak di Kota Tomohon," ungkap Menteri Bintang Puspayoga.


Acara launching ini ditandai dengan pemukulan tetengkoren oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama Wali Kota Tomohon. Usai acara, Menteri Bintang Puspayoga beserta rombongan menghadiri kegiatan Hari Anak Kota Tomohon di GOR Babe Palar yang mengusung tema "Anak Merdeka Dari Kekerasan, Perkawinan Anak, Pekerja Anak, dan Stunting."


Acara tersebut juga dihadiri oleh Deputi Pemenuhan Hak Anak, Pri Budiarto Nur, Staf Khusus Menteri, Dr. Ulfa Mawardi, MPd., Plt. Asisten Deputi Kementerian P3A, Suhain S.Sos, Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Edwin Roring SE ME, Ketua TP-PKK Kota Tomohon, drg. Jeand'arc Senduk-Karundeng, Kepala Dinas P3A Provinsi Sulawesi Utara, Wanda Musu SE ME, Kepala Dinas P3A Kota Tomohon, dr. Olga Karinda, M.Kes, para camat, lurah, serta undangan lainnya.

×
Berita Terbaru Update