Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Rangkaian Kegiatan HUT-RI ke-79 di Kabupaten Minahasa Selatan

Jumat, 02 Agustus 2024 | 16:32 WIB Last Updated 2024-09-05T08:35:53Z


MINSEL KOMENTAR - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia pemerintah Kabupaten MInahasa Selatan melaksanakan serangkaian kegiatan yang digelar pada Agustus 2024. 


Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024 di Kabupaten Minahasa Selatan  berlangsung dengan penuh khidmat dan semangat kebangsaan, dengan mengusung tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju". Tema ini sebagai simbol semangat untuk mendorong kemajuan dan keberlanjutan bangsa.




Bupati Minahasa Selatan. Franky Donny Wongkar, SH., dalam kesempatannya menyampaikan apresiasi dan Ucapan terima Kasih baik Panitia dan juga seluruh pihak yang telah berperan aktif agar Pelaksanaan Rangkaian Kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan kiranya lewat Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 dapat menjadi momentum untuk menanamkan nilai-nilai dan semangat juang agar cita-cita Indonesia Emas dapat terwujud.


Rangkaian Kegiatan HUT RI  Ke-79 di mulai pada tanggal 02 agustus 2024 dan di buka langsung oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH.,


Kegiatan awal itu di tandai dengan pelaksanaan jalan Sehat dari RTP Amurang ke Kantor Bupati Minahasa Selatan, lalu dilanjutkan dengan senam jantung sehat dan berbagai lomba olahraga. Selanjutnya Rabu, 14 Agustus 2024 Dilaksanakan Lomba Gerak Jalan Antar SD dan SMP Se-Kabupaten Minahasa Selatan.



Selain itu ada juga pelaksanaan lomba masakan menu tradisional yang diikuti oleh perangkat daerah dan Kecamatan bertempat di Hotel Sutanraja Amurang Pada Kamis, 15 Agustus 2024.  



Pada hari yang sama, Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH, juga mengukuhkan calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2024, bertempat di Aula Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan. 



Pada hari Jumat, 16 Agustus 2024 Bupati mengikuti rapat paripurna DPRD Kabupaten Minahasa Selatan dengan agenda Mendengarkan Pidato Presiden RI Bpk. Joko Widodo pada Sidang Tahunan MPR RI dan Siang Bersama DPR RI Dengan DPD RI Tahun 2024. 



Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba The Idol  bertempat di Aula Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan. 


Selanjuthya Bupati mengikuti upacara Taptu bertempat di Mapolres Minahasa Selatan pada Jumat, 16 Agustus 2024.


Kemudian mengikuti Upacara Apel Kehomatan dan Renungan Suci, mengikuti  Upacara Penyerahan Remisi Umum di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Amurang.



Pada Sabtu, 17 Agustus 2024 Bupati menjadi  Inspektur Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 di Kabupaten Minahasa Selatan, bertempat di Lapangan Upacara Kantor Bupati Minahasa Selatan.


Dotu




Rangkaian K

×
Berita Terbaru Update