Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Sulut OD, Resmi Buka 6th Annual Scientific Meeting of INASIA

Jumat, 02 Agustus 2024 | 17:41 WIB Last Updated 2024-08-02T13:05:31Z


MANADO KOMENTAR-Gubernur Sulawesi Utara, Prof DR (HC) Olly Dondokambey membuka secara resmi acara 6th Annual Scientific Meeting of INASIA (Indonesian Society of Intensivist Anestesiologist) 2024 dengan tema “Optimizing Technologies and Adapting The Existing Health Care System for Better Critical Care Service” di Novotel Manado, Jumat (2/8/2024). 


Gubernur Olly Dondokambey menyambut baik  kegiatan tersebut, karena sejalan dengan program Pemerintah yang sedang mengembangkan health tourism di Sulawesi Utara. 



"Kita sedang mensosialisasikan program tersebut. Artinya semua orang yang datang berkunjung ke Sulawesi Utara di lakukan pemeriksaan kesehatannya," tukasnya.


Dia berharap kegiatan yang berkaitan dengan tugas dokter anestesi ini bisa memberikan manfaat dalam mengoptimalkan pelayanan kesehatan.


"Banyak hal yang perlu di tingkatkan agar kegiatan anastesi ini sesuai dengan tupoksi yang ada," ucap Gubernur, seraya menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana bahkan seluruh peserta yang hadir baik dari Sulawesi Utara maupun daerah lain. 


Dikutip dari situs perdatin.org ANASIA merupakan organisasi seminat di bawah Perhimpunan Dokter Spesialis Anestesiologi dan Terapi Intensif (PERDATIN) di bidangg Terapi Intensif yang ditetapkan pada tanggal 3 Juli 2018 untuk menghimpun Dokter Anestesiologi yang berkecimpung di bidang perawatan intensif.



Lanjut kata Gubernur, kegiatan

 INASIA 2024 sejalan dengan tantangan terkini untuk Dokter Anestesi yang berkecimpung di bidang perawatan intensif.


Selain itu di era pelayanan kesehatan yang berbasis JKN, Dokter Spesialis Anestesi dan Terapi Intensif harus bisa menyelaraskan kemampuan pelayanan yang optimal.



Secara umum, anestesi atau bius adalah prosedur sebelum pembedahan yang membuat seseorang tidak merasakan sakit hingga tidak sadarkan diri sepenuhnya selama tindakan medis dilakukan.


J-Alein

×
Berita Terbaru Update